Denkesyah 04.04.03/Salatiga Gelar rapid test warga secara gratis
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 64 kali

SalatigaDenkesyah 04.04.03/Salatiga berkerja sama dengan RST Dr. Asmir Kota Salatiga gelar rapid test warga secara gratis, bertempat di Aula Denkesyah Kota Salatiga, Jumat (22/05/2020).

Pelaksanaan kegiatan rapid test Covid-19 gratis ini yang dimulai pada pukul 08.00 wib dan penyerahan bantuan vitamin yang diserahkan oleh Dandenkesyah 04.04.03/Salatiga Letkol Ckm Purwoto Amd.Kep.ST secara simbolis. dan dari team dinas kesehatan medis kurang lebih 8 orang pimpinan Mayor Ckm Abdul Gani selaku Karumkit DKT Salatiga, dr. Andre, dr Herman serta tenaga medis dari DKT Salatiga.

Kegiatan rapid test Covid-19 yang dilaksanakan di Aula Denkesyah Kota Salatiga dengan jumlah warga yang ikut sebanyak 50 orang, masing-masing warga yang ikut dalam Rapit Test covid-19 ini merupakan warga binaan Babinsa yang ada di Koramil  jajaran Kodim 0714/Salatiga.

Disela-sela kegiatan ravid test Dandenkesyah 04.04.03/Salatiga Letkol Ckm Purwoto Amd.Kep.ST yang didampingi oleh para dokter yang ada di DKT Salatiga, Ketua Persit Koorcab Rem 073 PD IV/Diponegoro ibu Ria Erwansjah dan rombongan persit menjelaskan, Diadakannya rapid tes ini untuk menumbuhkan kesadaran dari warga masyarakat baik yang merasa terindikasi ataupun yang belum untuk memeriksakan diri, sehingga kita dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. untuk sistem pelaksanaan rapid test yang dilaksanakan warga yang sudah melakukan pendaftaran, pemeriksaan yang sudah disiapkan untuk diambil sample darah oleh petugas medis”, ucap Dandenkesyah ke para peserta rapid tes.

Kegiatan rapid test gratis selesai pada Pukul 10.00 wib, berlangsung tertib. Untuk hasil rapid test yang dilakukan hari ini bisa diketahui setelah 1×24 jam dari pelaksanaanya. “Mari kita putus mata rantai covid-19 dengan pola hidup bersih, mencuci tangan setiap selesai beraktifitas, tetap menjaga kesehatan dan mematuhi aturan dari pemerintah.

Kegiatan rapid test Covid-19 gratis hari ini yang digelar Denkesyah 04.04.03/Salatiga berkerja sama dengan RST Dr. Asmir Kota Salatiga terlaksana dengan aman, lancar dan kondusif.(Penrem073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :