Korem 073/Makutarama Laksanakan Pembinaan Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 67 kali

Salatiga Bertempat di Aula Makorem 073/Makutarama telah dilaksanakan kegiatan pembinaan antisipasi bahaya laten komunis dan paham radikal TA. 2020. dengan diikuti Prajurit Makorem 073/Makutarama serta Disjan jajaran. Kamis (18/6/2020).

Dalam sambutan Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Moch. Erwansjah, S.IP., M.Hum yang disampaikan oleh Kasiter Korem 073/Makutarama Drs. Arif Isnawan menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan ini, di mana kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman prajurit di jajaran Korem 073/Makutarama tentang bahaya laten komunis dan paham radikal sehingga senantiasa waspada dan mampu mengambil langkah yang tepat dalam mengamankan serta menjaga keselamatan bangsa dan negara dari segala bentuk ancaman.

Ditempat yang sama Kasiter menambahkan, Ada berbagai ancaman yang dapat membahayakan kedaulatan maupun keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia baik yang datang dari dalam negeri maupun dari luar negeri, antara lain adalah bahaya laten komunis dan paham radikal,” Ujar Kasiter.

Pasi Puanter Korem 073/Makutarama Mayor Inf Ali Baskoro selaku pemberi materi mengatakan bahwa sebagai Bangsa Indonesia harus menyadari dan paham serta harus tahu. Bahwa negara kita adalah negara yang sangat kaya dengan berbagai perbedaan budaya, suku, dan agama. Karena itu, berbagai perbedaan harus dijadikan alat pemersatu bangsa,”katanya.

“Upaya proaktif dari aparat komando kewilayahan dan unsur intelijen sangat diperlukan dalam membantu pengawasan dan upaya pencegahan sebagai langkah antisipasi agar ajaran komunisme dan paham radikal tidak berkembang dan membahayakan kedaulatan negara, sehingga prajurit dan pegawai negeri sipil jajaran Korem 073/Makutarama tidak terpengaruh oleh tipu daya maupun propaganda yang dilakukan kelompok komunis maupun kelompok radikal yang berkembang. lanjutnya. (Penrem073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :