Danrem 073/Makutarama Dampingi Menteri Pertanian Panen Sayur
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 69 kali

Salatiga Bertempat di Sayur organik Merbabu (SOM) Jl. Raya Kopeng - Salatiga KM. 14 Dsn. Sidomukti, Desa. Kopeng Kec. Getasan Kab. Semarang dan Hortimart Agro Centre Jl. Gatot Subroto No. 55 Bawen-Semarang, telah dilaksanakan peninjauan dan panen sayur oleh Menteri Pertanian RI Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H, M.H. Sabtu (27/06/2020).

“Apa yang kita lakukan hari ini adalah agar Indonesia besok tidak boleh kekurangan pangan menghadapi tantangan apapun. Kabupaten Semarang memberikan contoh kepada kita, memberikan motivasi, bahwa sebenarnya Indonesia memang hebat, Indonesia kuat, Indonesia memiliki segalanya, Tinggal bagaimana kita mengolah dan memanfaatkannya, ” tuturnya.

Mentan mengatakan, potensi yang dimiliki di Indonesia membuat rakyat bisa survive, rakyat tetap bisa makan, rakyat tetap bisa menghasilkan dalam situasi dan tantangan apapun. Tantangannya sulit juga dihadapi karena alamnya baik. Mentan yakin pertanian sayuran Kabupaten Semarang berjalan baik dan harus terus dijaga di masa yang akan datang.

“Pertanian adalah pilihan yang paling tepat menghadapi pelemahan ekonomi akibat dampak Corona. Karena banyak PHK, tapi yang pasti, yang tidak pernah berkurang adalah makan. Untuk itu, kita harus melakukan pendekatan-pendekatan pertanian yang modern, yang lebih maju, dengan memperkuat kemandirian pangan disetiap daerah,” ujarnya. 

Mentan menambahkan, satu pangan yang kuat di desa akan memperkuat pangan di kecamatan, satu pangan yang kuat di kecamatan akan memperkuat pangan di kabupaten, pangan yang kuat di kabupaten akan memperkuat pangan di satu provinsi.

Hadir dalam acara tersebut Menteri Pertanian RI Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H, M.Si, MH., Prof. Dr. Ir. Imam Mujahidin Fahmid, M.Tdev., Staf khusus Bidang Kebijakan Pertanian., Dr. Ir. Prihasto Setyanto,MSc, Dirjen Hortikultura., Dr. Ir. Kasdi Subagjono, Dirjen Perkebunan, Danrem 073/Makutarama, Aster Kodam IV/Diponegoro, Kepala Dinas pertanian Jateng, Bupati Semarang Dr.H. Mundjirin, ES,Sp OG., Dandim 0714/Salatiga, Dandenpom IV/3 Salatiga. (Penrem073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :