Korem 073/Makutarama Amankan Kunjungan Kerja Presiden RI Ke Wilayah Kab. Demak
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 89 kali

DemakDalam rangka kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Demak Korem 073/Makutarama telah menyiagakan pasukan untuk pengamanan. Agar dalam kunjungan Presiden tersebut dapat berjalan aman, lancar dan sukses. Sebelumnya, beberapa titik obyek vital dan route perjalanan serta sasaran telah disteriilkan guna mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran kunjungan Presiden RI. Selasa (30/06/2020)

Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P, Selaku Dansatgas dalam pelaksanaan apel mangatakan, Dalam prosedur pengamanan ini perlu kita samakan, Bagi aparat TNI-Polri sudah biasa melakukan tugas seperti ini. Masing-masing personel sudah tahu tugas dan tanggung jawabnya, Untuk itu mari kita laksanakan tugas ini dengan semangat, Agar dalam pelaksanaan kunjungan kerja Presiden nanti berjalan aman dan lancar.

Kunjungan Presiden di Kabupaten Demak kali ini dalam rangka mengunjungi pabrik furniture di kecamatan Sayung yakni PT. Saniharto Enggalharjo. Diketahui bahwa PT. Saniharto Enggalharjo merupakan pabrik furniture yang produksinya telah diakui ditingkat Internasional.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Tengah antara lain, Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Doni Monardo, dan Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono.

Hadir dalam apel pengamanan tersebut, Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P, Dandim 0716/Demak, Kapolres Demak, Kasiops Korem 073/Makutarama,  Dandenpom IV/3 Salatiga. Untuk pasukan pengamanan 3 SSK Kodim 0716/Demak, 1 SSK Dalmas Polres Demak, 1 SST Lantas Polres Demak, 1 SSK Brimob, 1 SSR Sniper Yonif R 400/BR, 1 SST Subdenpom 3/2 Pati, 1 SSK gabungan Intel TNI-Polri serta 1 SSR Satpol PP Pemda Demak.

Pada pukul 17.00 Jokowi bertolak dari Demak menuju Lanumad Ahmad Yani untuk melanjutkan perjalanannya ke Jakarta. (Penrem073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :