DANREM 073/ MKT INGATKAN : RAWA PENING "ELING JADIKAN RAWA PENING BENING"
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 73 kali

Banyubiru Diskusi tahap kedua Revitalisasi Danau Rawa Pening kembali dilaksanakan bersama masyarakat, tentang kegiatan pembersihan Rawa Pening "Eling Jadikan  Rawa Pening Bening" dilaksanakan bertempat di Jembatan biru, Ngasinan, Bawen, pada hari Jumat, (10/07/2020).

Pak Budi (Komunitas relawan) menyampaikan, dalam pelaksanan  kerja Bhakti nanti agar selalu memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19, dari komunitas relawan mampu mengerahkan seribu (1000) Personel bahkan bisa lebih. Dalam pelaksanaan kerja Bhakti dengan masyarakat sangat dibutuhkan alat berat untuk mendorong eceng gondok ke tepian secara bersama-sama.

“Pembersihan Danau Rawa Pening dibutuhkan peran kita bersama, termasuk masyarakat. Dengan terpeliharanya keberadaan Danau Rawa Pening dan tampungannya beserta kelestarian fungsi Danau, tentunya dapat menjaga kelangsungan ekosistem yang ada di Danau sehingga pengembangan dan pendayagunaan sumber daya air dapat dilaksanakan secara lebih maksimal.”tegas Danrem

Danrem menambahkan, dalam pelaksanaan nantinya kita perlu membentuk divisi teknis diantaranya, Divisi pelaksanaan kerja baik secara tradisional maupun konvensional atau dengan menggunakan alat berat, Divisi pembuangan, divisi dampak sosial, Divisi Assessment serta Divisi perawatan atau pemeliharaan.

Pada dasarnya masyarakat sangat mendukung program kegiatan Bhakti TNI pembersihan Danau rawa Pening dan siap membantu proses pelaksanaannya, TNI perlu merencanakan dan menyiapkan secara jelas pelibatan semua unsur terkait, mempertimbangkan secara luas outcome dan output yang ada sehingga pelaksanaan dapat berjalan efektif, serta memperoleh hasil yg optimal.

Hadir dalam diskusi tahap kedua pembersihan Rawa Pening tersebut Danrem 073/Makutarama, Waaslog Kodam IV/Diponegoro, Waka Zidam IV/Diponegoro, Letkol Kav Henry R.J. Napitupulu (Mewakili Aster), Danyon Zipur 4/Tanpa Kawandya, Bapak Heru dan tim BBWS dari Kemen PUPR sebagai pimpinan pembersihan Danau Rawa Pening.(Penrem073/Makutarama)

 







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :