Bina Fisik, Prajurit Korem 073/Makutarama Lari Aerobik
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 98 kali

Salatiga-Guna membina ketahanan fisik Prajurit, Komando Resor Militer (Korem) 073/Makutarama melaksanakan kegiatan lari aerobik. Sebelum kegiatan lari aerobik dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan apel pengecekan personel yang dipimpim oleh Kasipers Korem 073/Makutarama Letkol Inf Hariadi, S.sos dan dilanjutkan senam pemanasan dan penjelasan rute sejauh lebih kurang 5 km dipimpin langsung oleh Batijas Korem 073/Makutarama Peltu Samsi. Rabu(22/07/2020).

Kebugaran dan kesehatan merupakan salah satu faktor yang sangat penting untuk melakukan aktivitas sehari-hari, oleh sebab itu kita tidak boleh meremehkan kebugaran dan kesehatan badan kita. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan, salah satunya adalah dengan berolahraga atau lari aerobik.

Sebelum melaksanakan lari terlebih dahulu dilakukan senam pemanasan sehingga dalam pelaksanaan lari bersama dalam menempuh jarak yang sudah ditentukan dapat bermanfaat, sehingga kemampuan fisik selalu terjaga dan tetap bugar, dimana seluruh prajurit mampu melaksanakan tugas yang diberikan oleh satuan.

“Dalam pembinaan fisik bagi prajurit sangat dibutuhkan untuk mendukung pelaksanaan tugas baik tugas lapangan maupun tugas administrasi di kantor. Karena Prajurit yang memiliki fisik yang prima secara otomatis mampu melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujar Peltu Samsi.

Batijas menambahkan, dengan berolahraga secara teratur dan terprogram, maka tubuh akan selalu sehat dan fisik akan prima serta terhindar dari penyakit, serta tetap terjaga dan terbina. Kegiatan ini digelar rutin oleh prajurit Korem 073/Makutarama.(Penrem 073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :