Kepedulian Ny. Dyah Ari Yulianto, Dalam Rangka Peringati Hari Anak Nasional TA.2020
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 100 kali

SalatigaKetua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 073/PD IV Diponegoro Ny. Dyah Ari Yulianto beserta pengurus persit berkunjung ke TK Kartika Korem 073/Makutarama. Kedatangan Ketua Persit beserta rombongan disambut dengan kehangatan dan kekeluargaan oleh para guru TK dan anak-anak TK Kartika dengan tetap berpedoman pada protokol Covid-19. Rabu (22/07/2020).

Adapun kedatangan Ketua Persit beserta rombongan ke TK Kartika Korem 073/Makutarama ini selain melihat langsung kegiatan belajar sambil bermain anak-anak juga sebagai bentuk kepedulian Ketua Persit Korem 073/Makutarama dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2020.

Selain kegiatan tersebut, Ketua persit KCK Koorcab rem 073 juga mengajarkan kebiasaan hidup bersih dari hal kecil seperti, cara menyikat gigi yang bersih, cara mencuci tangan yang benar dan bersih serta memotong  kuku kepada para anak-anak TK.

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal, dengan mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak. Upaya ini akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air di masa pandemi Covid-19.

Perlu kita ketahui bersama, peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di masa pandemi Covid-19 ini adalah momentum untuk meningkatkan kepedulian semua pilar bangsa Indonesia, baik orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media massa dan pemerintah terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak. Melalui kepedulian dalam menghormati, menghargai, dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi, serta memastikan segala hal yang terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan 79,55 juta anak Indonesia secara optimal. 

“Suatu kebanggan dan ucapan terima kasih kami para pengajar dan para anak-anak TK kepada Ketua persit KCK Koorcab rem 073 yang telah meluangkan waktunya untuk datang langsung melihat kami. semoga kerjasama kita kedepan dapat terus terjalin”, ujarnya. (Penrem 073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :