Danrem 073/Makutarama Kunjungan Kerja ke Kodim 0715/Kendal
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 69 kali

Kendal Setelah secara resmi menjabat sebagai Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P., didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 073/Makutarama, Ny. Dyah Ari Yulianto, Kasiter Korem 073/Makutarama, Dandenpom IV/3 Salatiga Letkol Cpm (K) Asmin Tapahing serta Kasiops Korem 073/Makutarama melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0715/Kendal. Kamis (23/07/2020).

Kodim 0715/Kendal mendapatkan kehormatan menjadi tujuan yang ketiga diantara Kodim-Kodim jajaram Korem 073/Makutarama. Sebelumnya Danrem berkunjung ke Kodim 0721/Blora, Kodim 0722/Kudus. Kunjungan kerja Danrem pasca memegang tongkat komando dan kendali kepemimpinan Korem 073/Makutarama. Sebelum rombongan Danrem tiba di Makodim 0715/Kendal, Danrem terlebih dahulu transit di Koramil 12/Brangsong sekaligus memberikan pengarahan kepada anggota Koramil Brangsong.

Danrem beserta rombongan sampai di Makodim 0715/Kendal pada siang, langsung disambut oleh Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Inf Ginda M Ginanjar beserta Perwira Staf, dan para Danramil Jajaran Kodim 0715/Kendal. Karena kondisi Pandemi Covid-19, kita tetap berpedoman pada protokol Covid dengan melakasanakan physical distancing serta menggunakan masker sesuai ketentuan dari pemerintah.

Dandim 0715/Kendal di hadapan Danrem 073/Makutarama memaparkan kondisi wilayah yang menjadi tanggungjawabnya serta kondisi satuan yang dipimpinnya.

Pada kesempatan tersebut Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P., memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit Kodim 0715/Kendal serta PNS.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan dengan situasi Covid-19 ini, sedapat mungkin jagan sampai ada anggota yang terpapar, maka dalam setiap pelaksanaan kegiatan selalu berpedoman pada protap penanganan Covid-19 dengan disiplin serta senantiasa jaga diri dan keluarga.

Sebagai aparat kewilayahan harus pandai memotivasi masyarakat binaanya, bisa membatu dalam menyelesaikan masalah dan bisa memecahkan persoalan jika terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan pada masyarakat diwilayah yang menjadi tanggung jawab kita. Jaga nama baik Babinsa dengan selalu menjalin silaturahmi,”ujar Danrem

Pada akhir arahannya Danrem mengingatkan kepada para Babinsa untuk terus berperan aktif dalam membantu setiap kesulitan masyarakat dengan terus memberikan informasi yang baik sehingga dapat terjalin kekompakan, kerjasama dan kemanunggalan TNI Rakyat terlebih dalam penanganan dampak Covid-19 ini.

“Oleh karenanya para Babinsa harus ideal, artinya harus mumpuni, karena Babinsa adalah garda terdepan TNI AD, yang menjadi ujung tombak untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat," pungkas Kolonel Ari.

Pada saat dilaksanakan pengarahan Danrem 073/Makutarama, di Aula Makodim 0715/Kendal juga dilaksanakan pengarahan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 073 Ny. Dyah Ari Yulianto kepada Ibu-Ibu Persit Pengurus Cabang XXXVI Kodim 0715/Kendal.(Penrem 073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :