Danrem 073/MKT Pakai Pakean Beskap Saat Upacara HUT Kota Salatiga
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 81 kali

Salatiga – Kota Salatiga merayakan hari jadinya yang ke-1.270, ditengah Pandemi Covid-19 saat ini, pemerintah (Pemkot) memilih untuk merayakan hari ulang tahun secara sederhana. Adapun rangkaian kegiatan dalam rangka ulang tahun Kota Salatiga yakni, Doa bersama, upacara secara sederhana yang di ikuti oleh tamu undangan serta para pejabat yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kota Salatiga dengan pakaian adat Jawa berjenis beskap landung atau kebaya dan sejenisnya.Jumat (24/07/2020)

Dalam sambutan di hadapan para peserta upacara, Wali Kota Yulianto menyampaikan Mari kita bersama-sama memohon kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, untuk keselamatan seluruh masyarakat Kota Salatiga. Semoga Kota Salatiga senantiasa dianugerahi kerukunan, kedamaian, kehidupan yang sejahtera, mandiri dan bermartabat. Serta semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu, baik di Kota Salatiga maupun di Indonesia dan seluruh Dunia. Pandemi ini bukan hanya ujian bagi kwalitas kesehatan tetapi juga menguji keimanan dan solidaritas kita bersama, untuk itu sebagaimana tema hari jadi ke-1.270 yakni "Salatiga tangguh dalam era adaptasi kebiasaan baru masyarakat produktif dan aman Covid-19”.

Wali Kota mengapresiasi kepada seluruh elemen masyarakat Kota Salatiga yang selama ini telah mendukung pemerintah dalam berbagai hal. Atas dukungan itu pula, ada beragam prestasi maupun penghargaan yang diperoleh untuk Kota Salatiga baik itu berskala Nasional maupun Regional.

Kota Salatiga meraih penghargaan lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 menuju era adaptasi kebiasaan baru yang diadakan oleh Kementerian Dalam Negeri. Kota ini dinilai tertoleran yang menjadi rujukan berbagai daerah karena keberhasilannya melakukan sejumlah inovasi dalam mengatasi penyebaran Virus Corona baru (Covid-19).

Wali Kota Salatiga Yuliyanto dinilai mampu menangani Covid-19 dengan sangat cermat, sehingga Kementrian Dalam Negeri memberikan penghargaan sebagai daerah favorit dalam lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Jakarta.

Hadir dalam perayaan hari ulang tahun Kota Salatiga tersebut, Walikota Salatiga Yulianto beserta isteri, Wakil Walikota Salatiga H. Muhammad Haris, S.S., M.Si beserta isteri, Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P., beserta isteri,  Ketua DPRD Dance Iskak Pailit, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, SS beserta isteri, Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan beserta isteri, Sekda Kota Salatiga Drs. Fakrurozi beserta isteri, KA DKK Kota Salatiga Ibu Siti Zuraidah S.K.M, M. Kes, Camat dan Lurah se Kota Salatiga.(Penrem 073/Makutarama).







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :