Tim Wasev Irjenad Kunjungi TMMD Reg Ke-108 Kodim 0717/Purwodadi
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 79 kali

SalatigaGuna memastikan dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) sudah berjalan dengan baik, Tim pengawas dan evaluasi (Wasev) Irjenad Letjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., didampingi Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P. Senin (27/07/2020).

Bupati Kabupaten Grobogan bersama unsur Forkompimda menyambut kedatangan Tim pengawas dan evaluasi (Wasev) dari Irjenad TNI-AD dalam rangka pelaksanaan TMMD Reguler ke-108 Tahun Anggaran 2020 di Desa Tambakselo Kecamatan Wirosari Kabupaten Gobogan. Pada kegiatan Wasev tersebut tetap berpedoman pada protokol Covid-19, dengan dilaksanakan physical distancing dan menggunakan masker.

Kegiatan tersebut diawali paparan terkait TMMD di Kabupaten Grobogan oleh Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta kepada Tim Wasev.

Ketua Tim Wasev Letjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., dalam kunjungan tersebut mengatakan, bahwa dirinya datang ke Kabupaten Grobogan  itu sebagai tim pengawas, meski sebelumnya juga pernah datang ke daerah tersebut namun dalam kapasitas yang  berbeda.

"Saya datang kesini sebagai tim pengawas dan evaluasi TMMD," ungkapnya.

Dikatakannya, bahwa TMMD rutin dilaksanakan setiap tahun oleh TNI-AD dengan cita-cita bersama membantu kesejahteraan masyarakat dan menjaga kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Disini yang kita inginkan agar TNI dicintai dan mencintai rakyat secara alamiah. Membangun untuk membantu rakyat apa yang telah dibangun harus dipantau dan dievaluasi kembali, apakah pembangunan tersebut bermanfaat bagi masyarakat atau tidak,”ujarnya.

"Terimakasih atas dukungan Bupati dan Forkopimda, semoga apa yang kita lakukan memberikan manfaat dan dapat membantu masyarakat kita," pungkasnya.

Sementara Bupati Grobogan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Wasev yang telah datang. "Selamat datang di Grobogan, semoga selama disini bapak selalu dalam keadaan sehat”. tuturnya.

Lebih lanjut kata Bupati Sri Sumarni, bahwa selama ini dirinya menjabat, maka pelaksanaan kegiatan TMMD tetap diusahakan tetap dilaksanakan setiap tahunnya, agar masyarakat mencintai dan berbaur dengan TNI dan Pemerintah.

Kemudian rombongan langsung meninjau kegiatan sasaran TMMD diantaranya, pengecoran jalan, pembangunan Mushola, pembangunan Pos kamling dan dilanjutkan meninjau produk UMKM, pembuatan sabun, pembuatan jamur, peninjaun mesin pipih jagung, pembuatan masker, pembagian sembako serta ditutup dengan penanaman pohon.

Dalam peninjauannya, ketua tim Wasev bangga dengan hasil pekerjaan dari anggota Satgas TMMD dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Grobogan beserta masyarakat yang telah mendukung penuh kegiatan TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi.

“Melalui Program TMMD, TNI siap membantu program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, untuk mewujudkan pertahanan Nasional yang mantap di segala bidang serta meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan pengabdian kami untuk rakyat. Salah satu keberhasilan dalam pelaksanaan TMMD adalah semangat gotong royong, itu telah ditunjukan oleh masyarakat disini, kepada pemerintah Grobogan mohon dapatnya menindaklanjuti  hasil dari pekerjaan TMMD tersebut,” ucapnya. (Penrem 073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :