Danrem 073/MKT, Manfaatkan Lahan untuk Ketahanan Pagan
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 61 kali

Salatiga–Sebagai seorang pemimpin, Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P. paham betul bagaimana melihat peluang dan memanfaatkan segala sesuatu yang ada dengan baik. Danrem yang didampingi Kasiter, Pasiter, Kapenrem serta Danramil 06/Tengaran Lettu Inf Supardi langsung meninjau lokasi yang berada di dekat Rumah Susun Kembang Sari Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang. Selasa (28/07/2020).

Dengan memanfaatkan dan mengolah lahan tidur yang ada disekitar Rumah Susun Kembang Sari Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang. Selain membuat kolam ikan juga dilaksanakan budidaya ikan lele, ternak mentok, bebek. Kini setelah beberapa bulan, benih-benih ikan yang ditebar tersebut sudah terlihat dewasa dan sebentar lagi dapat dinikmati hasilnya.

“Di sini lengkap, mulai dari sayur mayur hingga lauknya semuanya ada,” imbuhnya sambil menunjukkan berbagai sayur mayur yang ia tanam di sana.ujar Danrem

Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P juga menjelaskan “Terkait berbagai upaya ketahanan pangan yang kita lakukan di kawasan Rusun Kembang Sari Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang, sebagai upaya kami untuk memberikan contoh dan mengajak masyarakat untuk dapat mewujudkan kemandirian pangan,” jelasnya.

“Terlebih di tengah adanya Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, tentunya sangat bermanfaat bagi kita untuk dapat mewujudkan kemandirian pangan,” terangnya.

Dan menurutnya, hal semacam itu tidaklah sulit, karena juga dapat dilakukan dengan mamanfaatkan lahan sempit sekalipun yang terdapat di sekitar rumah. Semoga pemanfaatan lahan yang dikembangkan oleh Prajurit Korem 073/Makutarama ini bisa menjadi pelopor,” harapnya.(Penrem 073/Makutarama).

 







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :