Pesan Danrem 073/Makutarama Kepada Anggota Kodim Rembang,”Bintermu Harimaumu”
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 86 kali

RembangDalam rangka kunjungan kerja di Kodim jajaran Korem 073/Makutarama, Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P., didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 073/Makutarama, Ny. Dyah Ari Yulianto, Kasiter, Kasiren Dandenpom IV/3 Salatiga Letkol Cpm (K) Asmin Tapahing mengunjungi Kodim 0720/Rembang, Kamis (30/07/2020).

Danrem beserta rombongan sampai di Makodim 0720/Rembang pada siang, langsung disambut oleh Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Arh Andi Budi Sulistianto beserta Perwira Staf, dan para Danramil Jajaran Kodim 0720/Rembang. Karena kondisi Pandemi Covid-19, kita tetap berpedoman pada protokol Covid dengan melakasanakan physical distancing serta menggunakan masker sesuai ketentuan dari pemerintah.

Dandim 0720/Rembang Letkol Arh Andi Budi Sulistianto, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Danrem 073/Makutarama beserta rombongan. "Selamat datang komandan di Kodim 0720/Rembang, Di tengah Pandemi saat ini mohon maaf kami tidak dapat menghadirkan anggota secara keseluruhan di karenakan menyesuaikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19", tuturnya.

Dandim menambahkan bahwa, kondisi wilayah yang menjadi tanggung jawabnya serta kondisi satuan yang dipimpinnya, secara umum kondusif dan aman. "Semua kegiatan berjalan lancar dan terkendali. Untuk itu selanjutnya kami mohon bimbingan, arahan dan petunjuk dalam pelaksanaan tugas",ucap Dandim Rembang.

Sementara, Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P., dalam pengarahannya mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kinerja Satkowil bawahannya, terutama para Babinsa sebagai ujung tombak dan peran penting dalam pembinaan teritorial. "Satuan Kowil merupakan satuan yang unik, karena hanya ada di Indonesia dan tidak ada di Negara lain, untuk itu agar para Babinsa isi wawasan dengan ilmu dan pengalaman yang positif dengan menggunakan teknologi yang ada demi kelancaran tugas di wilayah", tegasnya.

Danrem juga berpesan agar para Babinsa jangan segan membantu rakyat di wilayah dengan ikhlas dan menjadikan tugas sebagai ladang pahala."Bintermu Harimaumu, kalau di Desa pengen nyaman, bintermu harus hebat, kalau kau di musuhi di wilayah maka tidak akan nyaman, dan kau gagal", ucapnya.

Terakhir Danrem berpesan agar seluruh anggota melindungi diri dan keluarganya, siapkan dengan baik masa pensiun, Dan Dharma Bhaktikan dirimu untuk rakyat sekitar. "Untuk unsur komandan agar memperhatikan anggotanya, jangan biarkan anggota menghadapi masalah sendirian, tetapi dekati dan carikan solusi", tandas Danrem.(Penrem 073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :