Danrem 073/MKT : Pemetaan Eceng Gondok Di Rawa Pening Untuk Efisiensi Pembersihan
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 113 kali

Kab.SemarangKodam IV/Diponegoro dan Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juwana (BBWS) telah menandatangani perjanjian kerjasama dalam rangka untuk merawat dan merevitalisasi Danau Rawa Pening, dalam hal ini Danau Rawa Pening yang terletak di Dusun Sumurup Desa Asinan Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang Jawa Tengah ini merupakan wilayah teritorial jajaran Korem 073/Makutarama yakni Kodim 0714/Salatiga.Selasa(04/08/2020).

Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P. langsung terjun ke lapangan untuk mengetahui keadaan Rawa Pening tersebut. Bertempat di Wisata jembatan biru Dusun Sumurup Desa Asinan Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang, Danrem dan perwakilan dari Kodam IV/Diponegoro langsung melaksanakan survey dan pengecekan lokasi rencana pemetaan dan pemasangan bendera batas pembersihan eceng gondok yang ada di Danau Rawa Pening.

Menurut Danrem, Danau Rawa Pening yang membentang di Wilayah Kecamatan Ambarawa, Bawen, Tuntang dan Banyubiru Kabupaten semarang mengalami pendangkalan yang cukup signifikan.

Hal ini tentu menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk berperan meningkatkan kebersihan Danau Rawa Pening agar pengelolaan sumber daya air dan pendayagunaan sumber daya alam termasuk pengendalian terhadap daya rusak air khususnya yang terjadi di Jawa Tengah.

Upaya ini diharapkan dapat mengurangi dan membersihkan tumbuhan eceng gondok sesuai target yang diinginkan sampai kondisi Rawa Pening nantinya akan bersih dan memberikan dampak ekonomi yang nyata bagi sektor pertanian, perikanan, pariwisata, serta dampak positif lainnya, seperti ketersediaan air demi kelangsungan hidup orang banyak.

Hadir dalam peninjaun, pemetaan, pengerjaan dan pemasangan bendera batas pembersihan eceng gondok tersebut, Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto S.I.P., Aslog Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Amin Taufik, Asrendam, Katopdam, Kazidam, Pabung Kodim 0714/Salatiga, Pabandya Sterdam, Pabandya Bakti, Danyon Zipur 4/Tanpa Kawandia Mayor Czi Noris Agus Rinanto serta perwakilan dari Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juwana (BBWS) Bapak Heru. (Penrem073/Makutarama).







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :