Penerangan Korem 073/MKT Jalin Sinergitas Dengan Insan Wartawan
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 87 kali

SalatigaBertempat diruang kantor Penrem 073/Makutarama telah berlangsung pertemuan antara Kapenrem 073/Makutarama Kapten Caj Novari Prasetyo Widodo. S.Sos, yang didampingi Paurprod Letda Kav M. Fajarut  dengan rekan Wartawan media online Harian7 yakni bapak Muhamad Nuraeni. S.I.Kom sebagai pimpinan umum  dan bapak Shodiq sebagai pimpinan redaksi.Rabu(5/08/2020).

Pertemuan tersebut untuk menjalin Sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan reka-rekan wartawan. Untuk itu pemberitaan yang baik harus sesuai dengan real di lapangan. Yang jelas, hubungan antara Prajurit TNI dan rekan wartawan harus selalu terjalin kompak.

Dikatakan Kapenrem 073/Makutarama, ada tiga hal yang perlu dibangun TNI dengan wartawan yaitu, komunikasi, kordinasi serta sinergitas. Kalau tiga bagian tersebut sudah berjalan dengan baik maka tidak ada lagi pemberitaan yang hanya sepihak.

Kapenrem menambahkan Lebih lanjut, media massa mempunyai peran dan fungsi strategis dalam kehidupan masyarakat, terutama penyediaan berita dan informasi kepada publik. Media massa dianggap dapat mempengaruhi secara langsung terhadap suatu permasalahan yang muncul di tengah masyarakat, baik negatif maupun positif.

Sementara itu, pimpinan umum Harian7 bapak Muhamad Nuraeni. S.I.Kom  mengatakan bahwa sangat mengapresiasi langkah Kapenrem 073/Makutarama yang telah menjalin hubungan silahturahmi dengan para Insan wartawan. Pihaknya akan membantu menyebarkan seluruh informasi program kerja TNI khususnya Korem 073/Makutarama dalam hal publikasi atau pemberitaan.

Muhamad Nuraeni juga mengatakan, TNI dan Insan wartawan itu adalah mitra kerja yang mempunyai tugas bersentuhan langsung dengan masyarakat. TNI lebih dekat dengan masyarakat, bahkan program kerja TNI itu bersentuhan langsung dengan masyarakat, begitu juga wartawan yang selalu memberikan informasi kepada masyarakat, dan selalu terjun ke tengah-tengah masyarakat untuk mencari dan menginformasikan keluhan masyarakat.ujarnya.(Penrem073/Makutarama).







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :