Danrem 073/MKT Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P Tutup Latihan Taktis Tim Intel Korem
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 54 kali

Salatiga- Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P secara resmi menutup latihan Taktis Intelijen Tim Intel Korem 073/Makutarama Triwulan III TA. 2020, acara punutupan latihan tersebut dilaksanakan diaula Korem 073/Makutarama. Dihadiri oleh Kasrem, para Kasi, Pasi, penyelenggara latihan serta anggota Tim Intel yang melaksanakan latihan. Kamis.(10/09/2020).

Dalam sambutannya, Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P mengatakan, tingkatkan profesionalisme intelijen, motivasi serta tanggungjawab yang kuat dalam melaksanakan tugas. Senantiasa bertindak lebih cepat, tepat, akurat, benar dan kreatif dalam menanggapi setiap  perkembangan situasi dan Informasi yang didapat.  Jalin komunikasi dengan para tokoh masyarakat, tokoh organisasi masyarakat dan  lembaga lainnya untuk mendapatkan informasi yang bermanfaat untuk kepentingan tugas.  

Tingkatkan kinerja satuan Tim Intel Korem 073/Makutarama dengan menumbuhkan semangat kesatuan dan kesamaan persepsi dari setiap personel intelijen dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Lebih lanjut dikatakan, para peserta latihan taktis intelijen telah menerima dan melaksanakan materi-materi yang dilatihkan meliputi materi penyelidikan, pengamanan dan penggalangan. Harapan saya terhadap kesempatan yang di dapatkan melalui latihan ini merupakan wahana dalam menambah pengetahuan dan wawasan sehingga dapat dijadikan bekal dalam melaksanakan tugas. Mengingat situasi dan kondisi lingkungan strategis saat ini yang berkembang secara dinamis akan sangat berpengaruh terhadap stabilitas keamanan Nasional dan keamanan wilayah khususnya keamanan wilayah Korem 073/Makutarama.

Terkait  hal tersebut  dihadapkan dengan tuntutan tugas dan fungsi satuan  intelijen Korem 073/Makutarama dalam pelaksanaan penyelidikan, pengamanan dan penggalangan di wilayah, akan mengalami kesulitan apabila tidak melaksanakan koordinasi dengan aparat atau instansi lain maupun tokoh-tokoh masyarakat, dihadapkan dengan sector pengawasan wilayah Korem 073/Makutarama yang cukup luas. Bentuk jaring dan informan di wilayah masing-masing, sehingga informasi-informasi penting bisa segera kita dapatkan untuk  membuat prediksi dan tindakan antisipasi.

Selanjut Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P tidak lupa juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta dan pendukung kegiatan latihan taktis (Lattis) Intelijen Tim Intel Korem 073/Makutarama, atas partisipasi aktifnya yang telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan latihan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan dengan hasil yang maksimal.

Diharapkan agar pengalaman dalam mengelola latihan kali ini dapat dievaluasi lebih cermat dan menyeluruh untuk mengetahui berbagai kekurangan dan kendala yang dihadapi selama latihan berlangsung, dengan selesainya kegiatan latihan taktis intel ini saya nyatakan ditutup.Punkasnya.(Penrem 073/Makutarama).

 







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :