Korem 073/MKT Terima Kunjungan Tim Pemantauan Dan Evaluasi Covid-19 Dari Itjen TNI
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 154 kali

Salatiga-Korem 073/Makutarama menerima kunjungan tim pemantauan Itjen TNI tentang tata kelola penggunaan anggaran bantuan TNI dalam rangka penegakan pendisiplinan Covid-19, bertempat diruang data Korem 073/Makutarama, Jl. Diponegoro No. 28 Salatiga, Senin (23/11/2020).

Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P, yang didampingi oleh Kasrem serta para Kasi Korem dalam momen tersebut menyambut baik dan berterimakasih atas kedatangan Tim Itjen TNI dalam rangka kegiatan pemantauan pelaksanaan terhadap tata kelola anggaran operasi percepatan penanganan dan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19  TA. 2020.

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan, kegiatan pemantauan terhadap tata kelola anggaran ini pada hakikatnya merupakan aplikasi dari salah satu fungsi manajemen, yaitu fungsi kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi. Dan sebagai bagian dari aparat pengawasan internal pemerintah (APIP) yang selaras dengan standart mutu dan pengawasan dalam mengemban misi dalam pengelolaan keuangan negara sehingga setiap anggaran yang diterima dapat dipertanggungjawabkan dengan benar.

 

Kegiatan pemantauan penanganan Covid-19 ini juga memberikan arahan serta evaluasi bagaimana pelaksanaanya dapat berdayaguna tepat sasaran sehingga terwujudnya prinsip efisiensi dan efektif. ujar Danrem.

 

Pemantauan yang dilakukan oleh tim dari Itjen TNI merupakan momen positif guna lebih menyempurnakan kelengkapan administrasi dan kegiatan yang telah dilakukan oleh Korem 073/Makutarama dalam menggunakan anggaran bantuan penegakan pendisiplinan Covid-19 tersebut.

Ditambahkannya, pemantauan Itjen TNI juga merupakan peluang untuk dimanfaatkan sebagai masukan dan pemecahan masalah, baik kelengkapan administrasi maupun aplikasi di lapangannya.

Sementara itu, ketua tim pemantauan Itjen TNI, Kolonel Laut (E) Y. Nuryasa , S.T., M.M. mengatakan bahwa, kedatangannya mereka bertujuan untuk melihat bagaimana kelengkapan administrasi sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap anggaran yang telah diberikan.

Selain melakukan pengecekan kelengkapan administrasi, dirinya juga akan melaksanakan pemantauan di lapangan secara sampel tentang bagaimana langkah Kodim dalam memplotting pasukan dan mekanisme pemberian BKO dari satuan lain.

Hadir dalam kunjungan Itjen TNI tersebut, Danrem 073/Makutarama, Kasrem, Dandim 0714/Salatiga, Dandim 0715/Kendal, Dandim 0718/Pati, Dandim 0722/Kudus, Dandenhub, para Kasi Korem serta para Pasiops Kodim jajaran Korem 073/Makutarama.(Penrem 073/Makutarama).







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :