Danrem 073/MKT Kol Inf Ari Yulianto, S.I.P Cek Tanggul Dan Warga Yang Terdampak Banjir
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 86 kali

Kudus–Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P yang didampingi Dandim 0722/Kudus, Kasi Intel dan Kasi Ops Korem 073/Makutarama terjun langsung ke lokasi banjir di Desa Pasuruhan lor Kecamatan Jati Kabupaten Kudus kemarin. Sabtu. (02/01/2021).

Danrem 073/Makutarama beserta rombongan tiba di lokasi tanggul jebol di lanjutkan pengarahan tentang cara mengatasi tanggul jebol agar air tidak semakin besar mengalir ke pemukiman warga dan persawahan lebih besar.

Danrem melihat langsung warga masyarakat di pengungsian banjir yang di sambut oleh Ibu kepala Desa Pasuruhan Lor di lanjutkan pengecekan dapur umum pengungsi serta memberikan paket sembako yang diserahkan secara simbolis kepada korban banjir.

Danrem menjelaskan, jebolnya tanggul akibat tidak mampu menahan air saat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kudus.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, lingkungan sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia, apabila lingkungan mengalami kerusakan dapar berakibat fatal seperti terjadinya banjir, untuk itu mari kita jaga lingkungan kita terutama tempat tinggal.

“Beberapa penyebab utama banjir selain dari tingginya curah hujan juga akibat kerusakan lingkungan berupa alih fungsi lahan menjadi faktor penting terjadinya bencana tersebut”. jelas Damrem. (Penrem 073/Makutarama).







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :