Prajurit Korem 073/MKT Lari Bersama, Sebagai Sarana Jaga Imun Dimasa Pandemi Covid-19
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 158 kali

Salatiga–Dimasa Pandemi Covid-19, untuk menjaga stamina prajurit Korem 073/Makutarama memiliki strategi khusus, yakni dengan melakukan lari rutin bersama. Pada kesempatan tersebut, Kasrem 073/Makutarama Letkol Czi Hendro Edi Busono saat mengambil apel pagi menyampaikan, ditengah Pandemi Covid-19 sekarang ini, kita sebagai prajurit harus senantiasa menjaga fisik dan stamina agar selalu berada dalam keadaan sehat. Kamis (21/1/2021).

Pelaksanaan lari bersama kali ini bisa dikategorikan lari lintas medan, medan yang dilalui cukup beragam mulai jalan tanjakan, turunan serta jalan setapak dengan menggunakan seragam pakaian dinas lapangan (PDL), dilaksanakan mengelilingi lapangan tembak Makutarama Kembangsari jalan Jendral Sumitro (belakang rusunawa kembangsari) Kecamatan Tengaran Kabupaten, Semarang Jawa Tengah.

Sebelum pelaksanaan lari bersama diadakan cek denyut nadi masing-masing, pemanasan, perengangan tubuh agar selama kegiatan lari tidak ada prajurit yang cedera, langsung dipimpin oleh Tim Jasmani Korem 073/Makutarama.

Untuk lari bersama kali ini prajurit Korem 073/Makuatarama mengambil rute mengelilingi lapangan tembak Makutarama dengan jarak tempuh 3.2 kilometer. Dalam pelaksanaan lari bersama tersebut terlihat dari wajah prajurit semangat yang sangat luar biasa, disampaing rute lari yang ditempuh berpariasi dengan suasana sejuk, udara yang bersih, indah serta view Merbabu driving golf dibawah kaki gunung merbabu.

Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P, menyampaikan, bahwa kegiatan lari bersama ini bertujuan untuk membina fisik seluruh prajurit serta untuk kembali ke norma dasar keprajuritan, lebih penting lagi untuk menjaga imun kita guna melawan virus Covid-19, sehingga kita dapat membantu serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat.

“Pelaksanaan lari bersama ini bertujuan untuk memelihara kemampuan fisik prajurit Korem 073/Makutarama agar tetap terjaga dan selalu siap dalam melaksanakan tugas-tugas kedepan yang semakin kompleks”, ujar Kasrem

Kasrem mengucpakan terimaksih kepada seluruh prajurit yang sudah melaksanakan lari bersama dengan penuh semangat, sehingga kegiatan lari bersama berjalan lancar dan aman.(Penrem 073/Makutarama).







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :