Korem 073/Makutarama Selenggarakan Acara Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Tahun 2021
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 92 kali

SalatigaDalam rangka menjaga kerukunan umat beragama di kota Salatiga, Korem 073/Makutarama adakan acara pembinaan kerukunan umat beragama tahun 2021, bertempat di Aula Kodim 0714/Salatiga, jalan Diponegoro Salatiga, Jawa Tengah. Selasa. (23/3/2021).

Dalam sambutannya Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M., yang disampaikan Kasrem Letkol Czi Hendro Edi Busono, terlebih dahulu marilah tiada hentinya kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, kita dapat mengikuti Acara Pembinaan Kerukunan Umat Beragama TA. 2021 dalam keadaan sehat wal’afiat.

Sehubungan dengan hal tersebut, saya selaku Komandan Korem 073/Makutarama dan pribadi mengucapkan selamat datang di Aula Kodim 0714/Salatiga ini dan ucapan terima kasih yang tulus serta penghargaan setinggi-tingginya kepada K.H. Nur Rofiq, Romo Martin, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Keluarga Besar TNI serta adik-adik santri sekalian, atas kesediannya para peserta mengikuti kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama ini.

Semoga acara yang kami laksanakan ini dapat mamberikan pembekalan kepada kita bersama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara ditengah masyarakat yang heterogen akan keyakinan dan agamanya. 

Seperti kita ketahui secara Etimologi kata kerukunan merupakan suatu kesatuan      yang terdiri dari berbagai unsur yang berlainan dari setiap unsur tersebut saling menguatkan.

Dengan demikian kerukunan beragama adalah keadaan hubungan antara umat beragama yang dilandasi toleransi, saling pengertian dan saling menghormati dalam pengamalan ajaran agama serta kerjasama dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga agama diharapkan berfungsi sebagai integratif yang menyatukan kita Bangsa Indonesia yang berbeda-beda keyakinan dan beragama.

Kita ketahui bersama bahwa di kota Salatiga kembali dapat mempertahankan predikat Kota Tertoleran se-Indonesia peringkat pertama, semoga ini menjadi cerminan dari kota-kota lain di Indonesia, dan untuk tingkat dunia, banyak dari negara lain yang datang ke Indonesia belajar tentang kerukunan umat bergama baik dari Timur Tengah, Asia bahkan Eropa.

Kita semua patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, kita sebagai Warga Negara Indonesia yng berbeda-beda keyakinan dan agama dapat hidup rukun dan damai berdampingan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua FKUB Kota Salatiga, K.H. Nur Rofiq, Romo Yoseph Aris Triyanto MSF dari Gereja Santa Paulus Miki Kota Salatiga, prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama.(Penrem 073/Makutarama).









0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :