Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M., Tinjau Latihan Taktis Tempur Yonif 410/Alugoro
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 111 kali

Salatiga–Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M., yang di dampingi para Kasi Korem serta Kapenrem 073/Makutarama, meninjau langsung pelaksanaan latihan taktis tingkat kompi tempur Yonif 410/Alugoro di daerah Sleker Kompleks, Magelang. Kamis, (25/3/2021).

Danrem yang di sambut oleh Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S.Sos. Latihan taktis tingkat Kompi tempur yang diselenggarakan oleh Rindam IV/Diponegoro dalam (Proglatsiops) selama 28 hari melibatkan 450 Personel prajurit Yonif 410/Alugoro.

Tujuan dilaksanakannya kunjungan di medan latihan adalah untuk melihat secara langsung latihan taktis tingkat Kompi tempur Yonif 410/Alugoro yang di selenggarakan oleh Rindam IV/Diponegoro sehingga diharapkan siap melaksanakan tugas operasi Pamtas RI-PNG sektor Selatan periode 202-2022.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem menyampaikan, latihan ini merupakan salah satu metode yang secara spesifik yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kualitas kemampuan teknis dan taktis satuan Yonif 410/Alugoro, baik dalam konteks perorangan maupun dalam hubungan satuan, sehingga benar-benar mampu melaksanakan tugas operasi, sebagaimana yang diharapkan.

Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M., menyebutkan Batalyon Infanteri 410/Alugoro merupakan satu-satunya satuan pemukul dibawah kendali Korem 073/Makutarama yang disiapkan untuk melaksanakan tugas operasi untuk mengatasi acaman dan gangguan yang mungkin timbul di wilayah perbatasan RI-PNG sektor Selatan.

Lebih lanjut Danrem menekankan agar prajurit 410/Alugoro meningkatkatkan latihan dan jagan bosan, hindari pelanggaran, harus kreatif dan inovatif, pelihara dan rawat materiil satuan dengan baik, tumbuhkan kebersamaan dengan bawahan serta jagan pernah lupa untuk selalu beribadah dan berdoa.

Hadir dalam peninjauan latihan taktis tingkat kompi tempur tersebut, Kabaglat Rindam IV/Diponegoro Letkol Inf Irfan Yusri, Pasioplat Mayor Inf Agung Cahyono. (Penrem 073/Makutarama).

 







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :