Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau Lokasi TMMD Reg Ke-110 Kodim 0714/Salatiga
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 95 kali

Salatiga–Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD Reg ke-110 Kodim 0714/Salatiga yang lansung di pimpin Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A Aspers Kasad serta di dampingi Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, S.E Pabandya-2/Bin Karbak TNI Spaban V/Bakti TNI Sterad melaksanakan kunjungan Wasev TMMD di Desa Ketapang, Kecamatan Susukan, Kebupaten Semarang, Jawa Tengah. Selasa, (30/3/2021).

Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A Aspers Kasad beserta Tim Wasev PJO TMMD Reg Ke-110 Kodim 0714/Salatiga yang disambut langsung oleh Danrem 073/Makutarama yang di wakili oleh Kasrem Letkol Czi Hendro Edi Busono, Dansatgas TMMD Letkol Inf Loka Jaya Sembada, S.I.P, wali kota Salatiga Yuliyanto, Wakil Bupati Kabupaten Semarang H. Basari, ST, Msi, Forkopimda Kabupaten Semarang, Kasiter Korem 073/Makutarama Letkol Inf  Drs. Arif Ismawan serta Forkopimda kota Salatiga.

Peninjauan Tim Wasev bertujuan untuk meningkatkan kinerja para anggota TNI AD, dalam hal ini pelaksanaan TMMD Reg ke-110 yang dilaksanakan oleh Kodim 0714/Salatiga.

Ketua Tim Wasev Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A Aspers Kasad menyatakan, memberikan apresiasi yang besar bagi anggota Satgas TNI Manunggal Membagun Desa (TMMD) yang sudah melaksanakan program TMMD dengan baik.

“Tujuan kegiatan TMMD selain untuk membantu percepatan pembangunan di daerah juga untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNl-Rakyat.” ungkap Mayjen TNI Mulyo Aji.

Pengawasan dan Evaluasi TMMD Reg ke-110 TA 2021 yang saat ini sedang berjalan bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien meskipun dalam situasi pandemi Covid-19.

Atas nama kepala Staf TNl-AD selaku PJO TMMD kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah daerah serta seluruh komponen masyarakat atas kerjasama dan semangat gotong-royongnya dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan.

Ketua Tim Wasev berpesan, senantiasa pupuk dan kembangkan semangat gotong royong dan pelihara terus kemanunggalan TNl-Rakyat agar kegiatan TMMD dapat berjalan dengan lancar, tingkatkan kepedulian untuk memelihara dan merawat dengan sebaik-baiknya hasil TMMD ke-11O agar dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang.

Sasaran fisik yang telah selesai dibangun, harus dapat mendorong tumbuh kembangnya usaha-usaha masyarakat di bidang perekonomian guna meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat dan mendukung pemerintah dalam pemerataan pembangunan dan pengentasan kemiskinan.

Wakil Bupati Kabupaten Semarang H. Basari, ST, MSi dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah daerah Kabupaten Semarang mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasev TMMD ke 110 di wilayah Kabupaten Semarang dan saya sangat mengapresiasi juga berterimakasih atas kegiatan yang dilakukan oleh jajaran TNI yang telah berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Semarang.

Kegiatan TMMD ini bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotongroyongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan. Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta pemerintah pusat dan daerah melalui TMMD menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan masyarakat. (Penrem 073/Makutarama).







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :