Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M Pimpin Upacara Korps Kenaikan Pangkat
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 84 kali

Salatiga-Korem 073/Makutarama melaksanakan upacara Korps Raport kenaikan pangkat Perwira, Bintara serta Tamtama Korem 073/Makutarama, bertempat di Aula Korem, jalan Diponegoro No. 28 Salatiga, Jawa Tengah. Kamis (1/4/2021).

Kepala penerangan (Kapenrem) Korem 073/Makutarama Mayor Caj Novari mengatakan, bahwa upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M.

“Upacara kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan sangat sederhana, namun tidak mengurangi khidmatnya, ini juga selaras dengan kondisi saat ini yaitu ditengah Pandemi Covid-19,” ujar Mayor Caj Novari.

Sementara itu dalam amanatnya, Danrem Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M., mengatakan, selaku Komandan Korem 073/Makutarama dan pribadi, saya ucapkan Selamat berbahagia, kepada para Perwira,  Bintara dan Tamtama Korem 073/Makutarama yang telah dinaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Ibu-ibu, berkat doa dan ketulusan Ibu-ibu yang senantiasa setia dalam mendampingi suami, karena saya yakin, keberhasilan yang diraih oleh prajurit Korem 073/Makutarama ini, tidak terlepas dari motivasi dan dukungan positif yang diberikan istri kepada suami.             

Kenaikan pangkat bagi prajurit TNI bukanlah suatu hak yang harus di berikan, namun merupakan penghargaan dari negara atas prestasi, dedikasi dan loyalitas pengabdian yang telah ditunjukkan. Oleh karenanya, kenaikan pangkat senantiasa dilandasi oleh penilaian yang obyektif menyeluruh dan transparan atas kerja keras dan keberhasilan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang di embannya.

“Kenaikan pangkat juga merupakan konsekuensi peningkatan integritas dan kualitas seseorang agar terus meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kemampuan manajerial yang baik. Untuk itu, tingkatkan kualitas manajerial dan kepemimpinan secara profesional dan proporsional dalam mengemban setiap tugas dan tanggung jawab jabatan,” tegas Danrem.

Danrem menambahkan, kenaikan pangkat patut disyukuri karena merupakan kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi seorang prajurit serta keluarganya, sebab kenaikan pangkat memiliki korelasi yang signifikan dengan prestasi. Oleh karena itu, kenaikan pangkat hendaknya dapat mendorong semangat untuk meningkatkan prestasi dan kinerja dalam mengemban tugas.

Hadir pada upacara kenaikan pangkat tersebut, Kasrem 073/Makutarama Letkol Czi Hendro Edi Busono, para Kasi, pasi, prajurit, PNS, ketua Persit KCK Koorcab Rem 073/Makutarama, Ny. Henny Putranto Gatot Sri Handoyo, Ibu wakil ketua serta pengurus Koorcab Rem 073.(Penrem 073/Makutarama).







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :