Letkol Czi Hendro Edi Busono Pimpin Sidang Pankar Usulan kenaikan Pangkat 1 April 2022
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 88 kali

Salatiga-Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M., yang di wakili oleh Kepala Staf Korem 073/Makutarama Letkol Czi Hendro Edi Busono memimpin sidang panitia karier (Pankar) usul kenaikan pangkat (UKP) PA, BA, dan TA Periode 1 April 2022 serta PNS Periode 1 Oktober 2022. Bertempat di Aula Makorem 073/Makutarama. Jumat, (05/11/2021).

Dalam sambutannya, Kasrem 073/Makutarama Letkol Czi Hendro Edi Busono menyampaikan, bahwa pangkat dan karier bagi prajurit merupakan suatu kehormatan dan kesejahteraan yang wajib kita berikan kepada para prajurit dan PNS, namun dengan adanya kenaikan pangkat dan karier tentu semakin bertambah tanggungjawabnya.

Menurutnya, sebelum semua itu diraih banyak hal yang harus jadi pertimbangan serta berbagai tahapan yang harus dilalui, salah satunya dengan menyelenggarakan sidang pangkar yang merupakan mekanisme dan prosedur penilaian yang objektif harus tetap dilaksanakan.

Lebih lanjut Letkol Czi Hendro Edi Busono mengatakan, sidang UKP yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengetahui dari berbagai aspek yang merupakan persyaratan menyangkut kenaikan pangkat prajurit tersebut layak atau tidaknya untuk diusulkan ke komando atas.

Selain itu personel militer dan PNS harus berbadan sehat, lulus tes kesamaptaan jasmani. Setelah lulus tes tersebut belum menjamin untuk diusulkan naik pangkat, masih ada data kepribadian atau data penilaian personel yang harus dinilai”,ucap Kasrem.

Kasipers Korem 073/Makutarama Letkol Inf Sriyono, S.I.P, menambahkan, 191 personel dan 3 PNS yang di sidang Pankar usul kenaikan pangkat, ini merupakan proses mekanisme yang harus dilalui oleh setiap prajurit, suatu kebanggaan tersendiri bagi prajurit yang dinyatakan lulus dalam usulan kenaikan pangkat tersebut.

Sidang usul kenaikan pangkat rutin di gelar setiap periode kenaikan pangkat atau enam bulan sekali, hal ini di selenggarakan dalam rangka menunjang kesejahteraan bagi setiap prajurit”,kata Kasipers.

Hadir dalam sidang Pankar tersebut, para Kasi, Pasi Korem 073/Makutarama, Pasipers Kodim jajaran, Pasipers Batalyon 410/Alugoro, Disjan jajaran Korem serta Kabalakrem 073/Makutarama. (Penrem 073/Makutarama).







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :











       






Flag Counter