Tingkatkan Profesionalisme Aparat Komando Kewilayahan Dengan Pendayagunaan Koramil Model
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 91 kali

Kabupaten Semarang-Untuk melaksanakan Binter, Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) khususnya Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial harus memiliki pengetahuan dan kemampuan Binter yang handal.

Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M., yang di wakili oleh Kasrem Letkol Czi Hendro Edi Busono secara resmi membuka acara pendayagunaan Koramil model Korem 073/Makutarama Tahun 2021, bertempat di Aula Genesha Koramil 09/Ambarawa, Kabupaten Semarang. Rabu (17/11/2021).

Dalam sambutan Danrem yang disampaikan oleh Kasrem, kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan pola pikir dan tindakan bagi calon Apkowil dan Bintara Otonomi Khusus (Ba Otsus) jajaran Korem 073/Makutarama agar lebih efektif dan terarah pada tugas pokok Satkowil serta tertib administrasi.

Terwujudnya pemahaman dan kemampuan Apkowil tingkat Koramil dalam mengaplikasikan pengetahuan teritorial di wilayah binaan, pembinaan mental dan fisik, semangat yang tangguh, profesional dari Apkowil tingkat Koramil untuk melaksanakan tugas Binter di wilayah”,ucap Kasrem.

Sesuai dengan tema kali ini “Pendayagunaan Koramil Model Guna Meningkatkan Profesionalisme Aparat Komando Kewilayahan

“Kepada penyelenggara dan pemateri agar sungguh-sungguh dalam menyampaikan materi dan penyegaran yang bersifat aplikatif, sehingga profesionalisme Babinsa baru terutama Bintara Otsus yang akan terjun langsung berinteraksi di wilayah dapat meningkat seiring dengan dinamika kehidupan masyarakat di wilayahnya serta sebagai bekal dalam melaksanakan tugas teritorial”,harap Kasrem.  

Koramil model merupakan, Koramil yang dianggap memenuhi syarat dan mampu untuk memberikan pembekalan materi kepada para Babinsa tantang pengetahuan teritorial.

Hadir dalam kegiatan pendayagunaan Koramil model tersebut, Kasiter Korem 073/Makutarama, Pasiter, Kapolsek Ambarawa, Muspika Kecamatan Ambarawa, Kalapas Ambarawa, para Babinsa perwakilan masing-masing Kodim jajaran Korem serta Bintara Otonomi Khusus (Ba Otsus).(Penrem 073/Makutarama).







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :











       






Flag Counter