Gunakan Alat Angkut "Pikulan" Serda Beni Membawa Batu Kali Sebagai Material Makadam Jalan
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 87 kali

Kabupaten Semarang-Program Makadam jalan atau pembangunan jalan terus dikerjakan, peran serta semua komponen untuk merampungkan pembangunan jalan ini sangat dibutuhkan, Sinergitas TNI dengan warga merupakan dukungan tenaga dan moril.

Babinsa Tempuran Koramil 04/Bringin Serda Beni bersama warga secara bergotong royong mengambil material batu di sungai Tempuran Kecamatan Bringin Kabupaten Semarang, Rabu (17/11/2021).

Mereka saling bahu membahu merampungkan pembangunan jalan/Makadam di Dusun Glompong desa Tempuran  yang menjadi akses penting bagi warga yang melaksanakan aktifitasnya.

Dalam pengerjaan jalan tersebut dibutuhkan material  batu yang cukup banyak, sehingga gotong royong kali ini di fokuskan  untuk pengambilan material sungai yaitu batu.

Babinsa Tempuran mengatakan, untuk penuhi  batu kami ambil dari sungai yang kebetulan letaknya tidak jauh dari lokasi pembangunan jalan.

“Dengan bergotong royong kami kumpulkan material batu dari sungai dekat dengan jalan baru ini,” ungkapnya.

Ia bersyukur adanya pasir batu yang melimpah di sungai semakin mendukung pemenuhan kebutuhan material untuk pembangunan jalan.

Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial mempunyai kewajiban untuk membantu masyarakat secara sukarela. ”TNI akan selalu menjadi penggerak dan pendorong serta membantu masyarakat,” katanya.

Kadus Glompong Ali Markum yang ikut dalam kegiatan kerja bakti tersebut mengapresiasi kinerja dari Babinsa Tempuran tersebut.

"Pak Babinsa sama sekali tidak ragu dan canggung mengambil batu di sungai ini, bahkan dengan menggunakan pikulan pun tetap dilakukan untuk "Melangsir" (membawa/red) batu untuk dibawa ke lokasi pengerjaan jalan",ujarnya dengan nada bangga.(Pendim 0714/Salatiga/Penrem 073/MKT).







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :











       






Flag Counter