Rapat Paripurna TMMD Ke-42 Tahun 2021 Dilaksanakan Secara Virtual
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 68 kali

Salatiga-Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos., M.M., menghadiri langsung acara rapat paripurna TMMD ke-42 tahun 2021 yang dilaksanakan secara Virtual, bertempat di Aula Korem 073/Makutarama, Jl. Diponegoro, No. 28 Salatiga. Kamis (25/11/2021).

Kegiatan Vidio Telecoference ini dibuka secara terpusat oleh Asisten Teritorial Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc., dengan Tema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri" Langsung dari Markas Besar TNI-AD Jakarta, yang di ikuti oleh para Kasdam, Danrem, Kapendam, Para Dandim, Bupati, Ketua DPRD dan Kepala Bappeda Kabupaten Kota. 

Dalam sambutannya Aster Kasad menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh pimpinan lembaga terkait dan khususnya kepada para Bupati dan Walikota program TMMD Tahun 2021 dan yang akan dilaksanakan nanti pada tahun 2022.

Kehadiran program TMMD di tengah masyarakat bukan sekedar bangunan fisik semata, bukan juga sekedar tambah sarana dan prasarana Desa akan tetapi yang lebih penting lagi adalah terbangunnya semangat gotong royong semangat kebersamaan membangun Desa sebagai basis ketahanan Nasional dan terjalinnya komunikasi yang baik.

Kementerian dan lembaga pemerintahan non Kementerian, pemerintah daerah dan seluruh komponen bangsa ikut memberikan solusi pembangunan daerah khususnya di pedesaan daerah terpencil serta daerah terkena dampak bencana alam.

Kehadiran kita di tengah masyarakat harus dapat memberikan kontribusi yang positif dalam upaya membangun ketahanan nasional yang dimulai dari wilayah utamanya adalah hal ini sangat diperlukan dalam menghadapi ancaman nyata.

Hal yang menonjol pada pelaksanaan TMMD tahun 2020 yakni adanya Pandemi Covid-19 sehingga berpengaruh terhadap keberadaan dan pelibatan masyarakat pada kegiatan fisik maupun nonfisik namun hal ini dapat diatasi dengan cara menyiapkan tempat tersendiri untuk ditempati para peserta dengan menggunakan prokes dan Physical Distancing prajurit serta masyarakat yang terlibat dalam kegiatan sehari-hari untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Hadir pada acara tersebut, Kasrem Letkol Czi Hendro Edi Busono, Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S. Sos., Kasdim 0716/Demak Mayor Inf  Supriyono, Pasiter Kodim 0721/Blora Kapten Cpl Sumanto, Pasiter Kodim 0719/Jepara Kapten Arm  M. Fadelan, Forkopimda Kabupaten Demak, Forkopimda Kabupaten Jepara serta Forkopimda Kabupaten Blora.(Penrem 073/Makutarama).







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :











       






Flag Counter