Pangdam Dan Kapolda Langsung Terjun Ke Lapangan, Untuk Cek Posko PPKM Mikro
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 129 kali

Salatiga-Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P, ikut mendampingi Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fajari, S.E.M.M dan Kapolda Jawa Tengah Irjend Pol Drs. Ahmad Lutfi SH S.S.T M.K yang langsung terjun ke lapangan untuk memberikan semangat kepada warga. Rabu (18/2/2021).

Semangat gotong royong tersebut sangat membantu mempercepat langkah penanganan kasus Covid-19 di lingkungan warga dan efektif dalam menekan angka penyebaran Covid-19. Hal tersebut disampaikan di Balai Desa Lerep kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang.

Kodam IV/Diponegoro melalui ribuan personil Babinsa di masing-masing desa, kelurahan, bersama dengan masyarakat serta petugas kesehatan bahu-membahu untuk mengoptimalkan fungsi posko dalam mengendalikan Pandemi Covid-19.

“Mereka memiliki tugas utama melakukan tracing warga yang disinyalir berpotensi terpapar Virus Corona di lingkungan desa, kelurahan yang menjadi tanggungjaabnya,”Jelas Pangdam.

Para personil Babinsa maupun Babinkamtibmas tersebut, jelasnya, sebelumnya sudah diberi pelatihan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Tengah dan dalam melaksanakan fungsinya terkoordinasi melalui Posko PPKM skala Mikro yang ada di masing-masing desa, kelurahan.

Pangdam IV/Diponegoro juga mengapresiasi semangat warga yang bergotong royong menyiapkan tempat isolasi khusus. Tak hanya itu, warga juga bergotong royong menyiapkan kebutuhan tetangga mereka yang terdampak Covid-19.

Sebelum ada Posko PPKM skala Mikro, di Desa Lerep ini tercatat ada 19 orang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, setelah posko PPKM skala Mikro dioptimalkan, sekarang tinggal dua orang warga yang masih terkonfirmasi positif Covid-19 dan yang pasti juga tidak ada penambahan kasusnya.

Rombongan Pangdan IV/Diponegoro dan Kapolda Jawa Tengah beserta rombongan Selanjutnya melanjutkan perjalanan via tol menuju kota Salatiga.

Pangdam dan Kapolda mengapresiasi kelengkapan sarana dan prasarana di posko kesiapan Pemkot Salatiga dalam melaksanakan PPKM skala Mikro di Kelurahan Kutowinangun Lor Kecamatan Tingkir Kota Salatiga.

Saat melakukan pengecekan di posko PPKM di Kelurahan Kutowinangun Lor Tingkir kota Salatiga, dalam arahannya menyampaikan bahwa Pangdam dan Kapolda adalah satuan gugus tugas yang membantu Gubernur dalam rangka implementasi Instruksi Presiden No 9 Tahun 2021.

Dari hasil pengecekan posko PPKM Mikro diseluruh kota Salatiga, sarana dan prasarananya bagus dan lengkap hal tersebut tentunya berkat dukungan seluruh pihak baik dari Walikota, DPRD, tenaga kesehatan dan aparat keamanan serta seluruh komponen masyarakat.

"Dengan adanya prasarana yang memadai mulai dari tingkat posko PPKM RT dan RW, diharapkan apabila ada warga yang terpapar Covid-19 dapat segera di tangani dan langsung dilaksanakan isolasi di ruang yang sudah disiapkan atau isolasi mandiri.

Sebelum melanjutkan pengecekan kewilayah Kabupaten Boyolali, Pangdam,  Kapolda beserta rombongan menyempatkan diri mengunjungi  Benteng De Hock yang saat ini merupakan kantor Satlantas Polres Salatiga.(Penrem 073/Makutarama).







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :