Danrem 073/MKT Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P, Resmikan Panorama Golf Merbabu
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 164 kali

Salatiga–Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P, resmikan Panorama Golf Merbabu, yang berlokasi di jalan Jendral Sumitro (belakang rusunawa kembangsari) Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Minggu (28/2/2021).

Dalam sambutannya Danrem mengatakan, kita ketahui bersama bahwa, sebelumnya telah diluncurkan merbabu driving golf, ini sebagai media untuk mempererat tali silaturahmi diantara kita bersama TNI, Polri, Pemda, Pemkab, Pimpinan Perusahaan, Direktur Restorasi serta komponen masyarakat penting lainnya yang tersebar di kota Salatiga dan Kabupaten Semarang dengan tujuan memperkuat sinergitas antar instansi dan segenap komponen masyarakat untuk menjaga stabilitas serta kondusifitas di wilayah Korem 073/Makutarama, serta sebagai daya tarik wisata olah ragadi wilayah Salatiga dan Kabupaten Semarang.

Panorama Golf Merbabu ini menawarkan baik kepada seluruh komponen masyarakat, pecinta olah raga golf, bagi semua kalangan atas sampai ke bawah untuk dapat lebih memanfaatkan sarana olahraga dengan menyajikan suasana nyaman, udara bersih dan sejuk serta view pemandangan dibawah kaki Gunung Merbabu yang indah.

“Dengan adanya Panorama Golf Merbabu tempat berlatih, diharapkan akan muncul bibit atlet golf dari kalangan militer maupun sipil dari seputaran  kota Salatiga dan Kabupaten Semarang yang berkiprah di event nasional bahkan internasional”, ujar Danrem.

Wali kota Salatiga Yuliyanto dalam sambutannya, sangat mengapresiasi langkah Danrem 073/Makutarama dalam membuat lapangan golf ini, menurut wali kota dengan adanya Panorama Golf Merbabu ini akan menarik pecinta golf dari luar daerah untuk bermain sambil berwisata olahraga.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Semarang Ngesti Nugraha dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya Panorama Golf Merbabu, masyarakat pecinta golf dari Semarang, Solo bahkan Jakarta akan datang kesini untuk belajar, disamping Panorama Golf Merbabu memiliki hawa yang sejuk dan pemandangan alam gunung merbabu yang indah.

“Olahraga golf adalah salah satu olahraga yang menyembuhkan pariwisata, untuk itu warganya yang ada disekitar lokasi Panorama Golf Merbabu bisa mengembangkan UMKM disini”, ujar Ngesti.

Panorama Golf Merbabu secara simbolis ditandai dengan pemecahan kendi oleh wali kota Salatiga beserta istri serta pemotongan pita oleh Bupati Kabupaten Semarang dan disaksikan oleh tamu undangan.

Hadir pada acara peresmian Panorama Golf Merbabu tersebut, wali kota Salatiga Yuliyanto, Ketua DPRD kota Salatiga, Forkopimda kota Salatiga, Bupati Kabupaten Semarang Ngesti Nugraha, Forkopimda Kabupaten Semarang, Kapolres Salatiga, Kapolres Kabupaten Semarang, para Komandan Kodim jajaran Korem 073/Makutarama, para Kasatdisjan jajaran Korem 073/Makutarama, Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa, Danyon Zipur 4/TK, Danyonif 410/Alugoro serta para Kasi, Pasi Korem 073/Makutarama.(Penrem 073/Makutarama).







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :