Kemenkopolhukam RI Laksanakan Kunjungan Kerja Di Korem 073/Makutarama
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 165 kali

SalatigaKomando Resor Militer (Korem) 073/Makutarama menerima kunjungan kegiatan Sinkronisasi gelar kekuatan satuan TNI dengan pembangunan nasional dari Kemenkopolhukam Republik Indonesia. Rabu (3/3/2021).

Kunjungan dari Kemenkopolhukam Republik Indonesia tersebut langsung disambut oleh Komandan korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M., yang diwakli oleh Kasrem Letkol Czi Hendro Edi Busono serta para Kasi Korem.

Dalam sambutan Danrem yang disampaikan oleh Kasrem 073/Makutarama di Aula Makorem 073/Makutarama jalan Diponegoro No. 28. Salatiga, Jawa Tengah. Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya selaku Komandan Korem 073/Makutarama mengucapkan ”Selamat datang” serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada rombongan dari Kemenkopolhukam Republik Indonesia.

Sinkronisasi gelar kekuatan satuan TNI dengan pembangunan nasional dapat mendorong terbentuknya pusat-pusat pertumbuhan baru di daerah sesuai dengan Nawacita yaitu membangun dari wilayah pinggiran.

Berkaitan hal tersebut bahwa Presiden RI telah menyampaikan arahan tentang sinkronisasi gelar kekuatan TNI dengan pembangunan nasional, sehingga gelar satuan TNI dapat menyeluruh wilayah Indonesia.

Berkenaan hal itu, kami memohon beberapa informasi atau masukan untuk satuan Korem 073/Makutarama dan jajarannya agar dapat didiskusikan sesuai fungsi Kementerian Kordinator Polhukam untuk mensinkronkan tentang gelar kekuatan TNI dengan pembangunan nasional.     

Membangun kekuatan prajurit disatuan Kowil merupakan suatu strategi ketahanan wilayah di satuan masing-masing. Oleh karenanya gelar kekuatan TNI merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kita semua. Hal ini kita dapat lakukan tentu atas kepentingan peningkatan kesejahteraan rakyat agar tetap rakyat mencintai TNI. (Penrem073/Makutarama).







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :