Danrem 073/MKT Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M., Laksanakan Vaksinasi Di RST Dr
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 112 kali

Salatiga-Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M., yang didanmpingi Dandenkesyah 04.04.03 Salatiga Letkol Ckm Fajar Edi Andrianto, S.K.M.,M.Si., serta Kasiops Korem Mayor Inf Hermawan Adi Nugroho melaksanakan vaksinasi, bertempat di RST Dr Asmir Salatiga Jalan DR. Muwardi No. 50 Kitowinangun Kidul, Kecamatan Tingkir kota Salatiga. Selasa, (23/03/2021).

Pelaksanaan vaksinasi itu sendiri melalui beberapa tahapan seperti pendaftaran peserta vaksin, pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh serta screening. Semua tahapan jika kondisi badan sehat baru dilaksanakan vaksinasi.

Danrem menyampaikan, pemerintah sedang berupaya untuk mengatasi Pandemi Covid-19, melaksanakan vaksinasi dengan cepat, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

"Saat ini vaksinasi untuk prajurit TNI dilakukan serentak di seluruh Indonesia. TNI  juga selalu berkoordinasi dengan dinas kesehatan ataupun instansi terkait," ungkap Kolonel Arm Gatot

Danrem menambahkan, vaksinasi Covid-19 merupakan perintah langsung dari komando atas dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19  di kalangan prajurit dan PNS TNI AD, terhitung mulai Senin 22 Maret 2021 sampai dengan Rabu 24 Maret 2021.

Untuk itu, Danrem meminta kepada seluruh prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama untuk mendukung langkah dan program pemerintah, serta mengedukasi masyarakat untuk selalu berpedoman kepada protokol dengan cara memakai masker serta menjaga jarak.

“Dengan vaksinasi ini diharapkan para prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama yang menjadi ujung tombak dapat terhindar dari Covid-19. Untuk itu, mari kita semua mendukung program pemerintah dalam mengatasi Pandemi ini. Selalu patuhi protokol kesehatan, dan jangan takut untuk divaksin.,” tandas Danrem.(Penrem 073/Makutarama).







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :