Prajurit Korem 073/Makutarama Peringati Isra Mir’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2021 M
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 120 kali

Salatiga–Prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.  Peringatan Isra’ Mi’raj kali ini mengambil tema “Maknai Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS Bermental Tangguh.”. Tema tersebut sangat tepat untuk dijadikan pemacu semangat dan tekad kita semuanya untuk refleksi dan evaluasi diri sebagai insan beriman serta senantiasa memperteguh keyakinan dan kekuatan untuk melewati dan mengatasi Pandemi Covid-19. Selasa (23/3/2021).

Dalam sambutannya, Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M., pada Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW ini peringatan Isra Miraj ini, kita laksanakan dengan maksud untuk mengenang dan mengingat kembali serta dapat mengambil hikmah dari peristiwa bersejarah perjalanan Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan dari bumi ke langit ke tujuh sampai Sidrotul Muntaha ketika menerima Wahyu dari Allah Subhanahu Wata’ala untuk menerima perintah menunaikan ibadah sholat wajib 5 waktu.

Dengan mengambil hikmah dari  peristiwa tersebut yakni semangat, pesan, dan nilai-nilai yang terkandung dalam peristiwa Isra’ Mi’raj dapat dijadikan refleksi untuk menjawab dan mengatasi tantangan terkini, begitu juga di tengah situasi masa pandemi Covid-19 yang masih belum reda saat ini, spirit keimanan dan ketaqwaan dalam peristiwa Isra’ Mi’raj ini harus bisa ditransformasikan untuk melakukan  upaya positif dalam mengatasi pandemi dengan tetap menjauhi apa yang menjadi larangan-Nya dan mentaati  perintah-Nya dengan salah satunya adalah mendirikan sholat 5 waktu yang akan menjadikan kita terhindar dari perbuatan keji dan munkar.

“Selain bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa keluarga besar Korem 073/Makutarama, kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj ini juga sebagai pencerahan jiwa dan introspeksi diri untuk mengaktualisasikan nilai-nilai agama, terutama menteladani Nabi Muhammad SAW untuk menata kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu Ustadz K.H. Pelda Tri.Yunianto, S.Sy, ME., menyampaikan dalam ceramahnya bahwa Isra’ Mi’raj merupakan mukjizat dan kejadian yang luar biasa, dimana dengan kekuasaan Allah SWT, Nabi Muhammad SAW melaksanakan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang dilanjutkan perjalanan ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah Allah SWT yakni menunaikan ibadah sholat wajib 5 waktu.

“Perjalanan Rosulullah tersebut, selain menjadi ujian keimanan bagi umat Islam, juga masih banyak mengandung nilai-nilai yang perlu digali, direnungkan, diteladani selanjutnya diaktualisasikan dalam kehidupan kita,” ujarnya.

Turut Hadir pada acara peringatan Isra’ Mi’raj tahun 1442 H/ 2021 M, Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M., Kasrem Letkol Czi Hendro Edi Busono, para Kasi Korem, Kasatdisjan, prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama serta perwakilan Persit Korem 073/Makutarama.(Penrem 073/Makutarama).

 







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :