HUT Persit KCK Ke-75 Tahun 2021, Ketua Persit Korem 073/MKT Ziarah Ke Makam Pahlawan
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 105 kali

Salatiga-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ke-75 tahun 2021, Persit KCK Koorcab Rem 073 melaksanakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma kota Salatiga, jalan Muwardi, Kutowinangun Kidul, Kecamatan Tingkir, kota Salatiga, Jawa Tengah. Kamis (1/4/2021).

Kegiatan ziarah tersebut langsung dipimpin oleh ketua Persit KCK Koorcab Rem 073/Makutarama, Ny. Henny Putranto Gatot Sri Handoyo yang didampingi oleh Ibu wakil ketua, pengurus cabang XXXV Dim 0714/Salatiga, Ranting 2 Yonif 411/Pandawa, anak Ranting Satdisjan Korem 073/Makutarama serta pengurus Koorcab Rem 073.

Acara ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan peletakan karangan bunga secara simbolis di tugu taman makam pahlawan oleh ketua Persit KCK Koorcab Rem 073/Makutarama Ny. Henny Putranto Gatot Sri Handoyo sebagai inspektur upacara, kemudian diakhiri dengan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta ziarah.

Kegiatan ziarah rombongan ke taman makam pahlawan ini bertujuan sebagai penghormatan, untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara kita dengan mengorbankan harta dan benda serta jiwa raga. Sebagai wujud pengabdian kaum wanita Persit KCK Koorcab Rem 073 melaksanakan ziarah seraya memanjatkan doa untuk para pahlawan yang telah gugur.

Usai tabur bunga, ketua Persit KCK Koorcab Rem 073/Makutarama, Ny. Henny Putranto Gatot Sri Handoyo menyampaikan, “Disini ada pesan moral yang dapat di ambil yaitu, kita akan selalu mengingat dan menghargai jasa para pahlawan, dengan harapan kaum wanita, khususnya Persit jajaran Korem 073/Makutarama terus berbuat yang terbaik dengan cara mendharma baktikan diri kepada keluarga, organisasi, bangsa dan negara”, jelasnya.

Setelah selesai acara ziarah, ketua Persit KCK Koorcab Rem 073/Makutarama beserta rombongan memberikan tali asih kepada penjaga makam dan dilanjutkan anjangsana kerumah anggota yang anaknya sedang sakit.(Penrem 073/Makutarama).







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :