Kasrem 073/MKT Letkol Czi Hendro Edi Busono Dan Dandim Salatiga Bagikan Takjil Untuk Warga
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 137 kali

Salatiga-Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos., M.M., yang diwakili oleh Kasrem Letkol Czi Hendro Edi Busono Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada, S.I.P., Kapolres Salatiga AKBP Rahmat Hidayat memimpin personil gabungan TNI-Polri membagikan takjil gratis kepada warga kota Salaiga. Senin, (03/05/2021).

Kegiatan diawali dengan apel bersama TNI-Polri dihalaman Makodim 0714/Salatiga dan dilanjutkan pembagian takjil gratis kepada warga, berupa 800 paket takjil nasi kotak, kolak, dan masker.

Kegiatan pembagian takjil dimulai dari Mako Kodim di jalan Diponegoro, melewati sejumlah jalan protokol menuju Lapangan Pancasila, dan kembali ke Mako Kodim. Sasaran penerima takjil adalah tukang becak, tukang parkir, sais dokar, petugas kebersihan, warga miskin, dan lainnya.

Kasrem 073/Makutarama Letkol Czi Hendro Edi Busono mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud nyata sinergitas TNI-Polri dalam rangka kepedulian kepada masyarakat, dimana dalam suasana pandemi Covid-19 sedikit banyak membawa dampak bagi masyarakat.  "Hari ini kami bersama Kodim 0714/Salatiga, Polres Salatiga membagikan takjil gratis kepada warga kota Salatiga”, ucap Kasrem.

"Secara bertahap kegiatan bagi takjil ini berlangsung di beberapa wilayah Kodim 0714/Salatiga dan Koramil yang tersebar di kota Salatiga dan Kabupaten Semarang,'' ujar Letkol Loka Jaya Sembada.

Sesuai dengan rencana kegiatan bagi takjil dan masker berlangsung dalam lima tahap yang dimulai Senin (3/5), dengan sejumlah 800 paket nasi kotak dan 230 masker dengan sasaran di kota Salatiga dan Kabupaten Semarang, meliputi Ungaran, Tengaran, Ambarawa, dan bantuan 25 paket sembako untuk Panti Asuhan Yatama Tingkir Salatiga.

Kegiatan berikutnya pada Rabu (5/5) sebanyak 800 kotak dan 230 masker di wilayah Kecamatan Jambu, Karangjati, Pabelan, dan Suruh, dan bantuan 25 paket sembako untuk Panti Asuhan Darul Hadonah Blotongan Salatiga.

Kemudian pada Jumat (7/5) akan dibagikan 800 paket nasi kotak dan kolak, serta 210 masker di Kecamatan Bandungan, Susukan, Sumowono, dan penyerahan 25 paket sembako ke Panti Asuhan Fikri Al Hidayah Sidorejo Salatiga.

Pada Minggu (9/5) dibagikan 800 kotak takjil dan 210 masker di Kecamatan Bawen, Beringin, Getasan, dan penyerahan 25 paket sembako ke Panti Asuhan Aisyiyah Putri Tuntang.

Terakhir pada Selasa (11/5) dilakukan pembagian 800 paket takjil dan 210 masker di wilayah Kecamatan Sidorejo, Sidomukti, Tuntang, Banyubiru, dan penyerahan 25 paket sembako di Panti Asuhan Pabelan. (Penrem 073/Makutarama).







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :