Secara Resmi, Danrem Tutup Latihan Pratugas Satgas Pamtas utama (Statatis) Yonif 410/Alugoro
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 100 kali

Karanganyar-Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto secara resmi menutup latihan pratugas Satgas Pamtas utama (Statatis) Yonif 410/Alugoro di wilayah Papua tahun 2021, dalam hal ini diwakili oleh Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos., M.M., bertempat di lapangan. Dusun Girimulyo Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Senin. (30/08/2021).

Dalam sambutan Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jederal TNI Rudianto, yang dibacakan oleh Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos., M.M., saat penutupan latihan, sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, pertama-tama marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, kareana atas rahmat dan karunia-nya pada hari ini kita masih diberi kesehatan sehingga dapat mengikuti kegiatan penutupan latihan pratugas Satgas Pamtas Utama (Statis) Yonif 410/Alugoro dalam rangka pengamanan perbatasan darat sektor Selatan RI-PNG di wilayah Papua tahun 2021 sesuai alokasi waktu yang telah direncanakan.

Berkenaan dengan hal tersebut, selaku Panglima Kodam IV/Diponegoro, saya mengucapkan Selamat kepada para prajurit sekalian atas pelaksanaan latihan yang telah berjalan dengan baik. Berbagai materi yang sudah di terima yang bersifat teknis militer maupun pengetahuan umum dapat di aplikasikan dengan benar, namun demikian semua pembekalan yang telah diterima harus di kembangkan dan di sesuaikan dengan medan sebenarnya.

“Sambil menunggu pemberangkatan untuk menyelesaikan berbagai persiapan yang belum sempurna disamping itu juga harus selalu memantau perkembangan daerah penugasan, terutama berkaitan dengan kondisi keamanan”,tegas Pangdam.

Pangdam menyampaikan beberapa penekanan, tingkatkan selalu keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, pupuk selalu jiwa korsa kekompakan serta soliditas satuan, tetap waspada selama melaksanakan kegiatan, jadikan pengalaman tugas sebelumnya sebagai referensi, untuk unsur komandan kenali betul anak buah berikan tempaan moral dan mental.

Hadir dalam penutupan latihan pratugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro tersebut, Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos., M.M., Danrimdam IV/Diponegoro,  Wadan Rindam, Kabaklat Rindam IV/Diponegoro, Dandim 0727/Karanganyar, pelatih serta pelaku latihan Yonif 410/Alugoro.(Penrem 073/Makutarama).







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :











       






Flag Counter