Tak Kurangi Makna, Syukuran HUT Korem 073/Makutarama Ke-60 Digelar Sederhana Dan Penuh Khidmat
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 96 kali

Salatiga-Korem 073/Makutarama genap berusia 60 tahun tepat pada hari ini Rabu 1 September 2021, ditengah situasi dan kondisi keprihatinan akbibat Pandemi Covid-19, maka acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) digelar secara sederhana, bertempat di Aula Makorem, Jl. Diponegoro, No. 28 Salatiga, Jawa Tengah. Rabu (1/09/2021).

Acara syukuran yang di hadiri oleh internal Korem yakni Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos., M.M., Kasrem Letkol Czi Hendro Edi Busono, para Kasi, Pasi, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 073 PD IV/Diponegoro, Ibu Wakil ketua, pengurus Persit serta anggota dan PNS Korem 073/Makutarama, dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan, selaku Komandan Korem 073/Makutarama dan pribadi, mengucapkan Selamat Ulang Tahun, selamat berbahagia kepada prajurit dan keluarga besar Korem 073/Makutarama dimanapun berada dan bertugas, disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pelaksanaan tugas sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing dalam membantu tugas pokok Korem 073/Makutarama, sehingga kita tetap bersatu dan  dicintai masyarakat khususnya di wilayah Korem 073/Makutarama.

Hari ulang tahun Korem 073/Makutarama ini hendaknya dihayati dan diamalkan dalam setiap pelaksanaan tugas, dengan dilandasi sesanti Korem 073/Makutarama “Bekti Tata Gapuraning Buana“ yang berarti “Suatu kebaktian yang wajar adalah tindakan utama dari pada usaha mencapai gerbang kemuliaan“.

Dalam kurun waktu enam puluh tahun pengabdiannya, Korem 073/Makutarama telah mencatat berbagai prestasi dan memberikan kontribusi yang sangat besar, dalam menjaga integritas serta kedaulatan bangsa dan negara.

Dengan bertambahnya usia satuan ini, diharapkan seluruh warga Korem 073/Makutarama dapat tampil semakin arif dan bijaksana, tanggap, tanggon serta profesional dalam melaksanakan segala tugas diberikan.      

Berkaitan dengan masih dalam situasi Pandemi Covid-19, maka setiap prajurit jajaran Korem 073/Makutarama dituntut untuk dapat menunjukkan keteladanan dan perilaku disiplin dengan tetap menekankan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

 

“Setiap prajurit Korem 073/Makutarama dengan menanamkan kesadaran bahwa keberadaan kita sebagai prajurit tiada lain hanya untuk kepentingan dan kemajuan satuan, jadilah prajurit yang memiliki makna dan memberi kontribusi positif bagi satuan”,ucap Kolonel Gatot.

“Terus tingkatkan profesionalitas keprajuritan dan kemantapan jati dirinya sebagai abdi masyarakat, tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional yang dilandasi semangat Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Panca Prasetya Korpri”,tegas Danrem.

Acara dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Danrem yang di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 073 PD IV/Diponegoro, tumpeng di terima oleh Pakumrem Mayor Chk Suwarjo yang sebentar lagi akan memasuki masa purna tugas serta penyerahan hadiah lomba Volly Ball dan Tenis meja.(Penrem 073/Makutarama).







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :











       






Flag Counter