Pemkot Salatiga, TNI dan POLRI Salurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 137 kali

Salatiga-Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19, khususnya di wilayah kota Salatiga, Polres Salatiga melaksanakan kegiatan Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung ( BTPKLW). Bertempat di pendopo Polres Salatiga. Sabtu (18/09/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Salatiga Yulianto S.E., M.M, Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, S.H., S.I.K., M.Si., Danrem 073/Makutarama yang diwakili Kasiter Letkol Inf Drs. Arif Isnawan, Kasi Intel Mayor Inf Denver Micha, Ketua DPRD Salatiga, Dandim 0714/Salatiga serta Forkopimda kota Salatiga.

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, S.H., S.I.K., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih kepada hadirin yang hadir dalam keadaan sehat tanpa halangan apapun dalam kegiatan penyaluran bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) oleh Polres Salatiga.  

Kegiatan penyaluran bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung di kota Salatiga diberikan sebanyak kurang lebih 3.800, dimana penyaluran bantuan langsung tunai sesuai bagian masing-masing dan ini merupakan program yang dilakukan bekerjasama dengan TNI dan POLRI.

“Sasaran penerima bantuan ada kriteria yang ditentukan, seperti pedagang asongan menggunakan sepeda,  pedagang warung kopi, pedagang kaki lima”ucap Kapolres.

“Penerima bantuan langsung tunai disini akan terdata, sehingga penerima jelas dan tepat sasaran. Tahap pertama pada hari ini diberikan sebanyak 40 orang dengan nominal uang 1.200.000”sambungnya.

Walikota menyampaikan bantuan ini adalah sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat atau pedagang yang terdampak penyebaran Covid-19 di wilayah Salatiga.

“Selama ini kami melakukan pembatasan aktifitas dengan menghimbau menutup warung sesuai jam yang telah ditentukan yang membuat pedagang terdampak dengan harapan menekan penyebaran Covid-19”,jelas walikota.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, harapannya dapat membantu di saat Pandemi Covid-19”kata walikota.(Penrem 073/Makutarama).







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :











       






Flag Counter