Tim Srenum TNI Laksanakan Survei Kepuasan Masyarakat atas pelayanan Publik TNI TA 2021
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 100 kali

Salatiga-Kegiatan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) oleh Tim Srenum TNI atas pelayanan Publik TNI TA 2021 dilaksanakan di Korem 073/Makutarama.

Paban VI/RB Srena Angkatan Laut Kolonel Laut Eko Setijono, S.E., M.Sc., CHRMP.l beserta rombongan disambut langsung oleh Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos., M.M., yang diwakli oleh Kasrem 073/Makutarama Letkol Czi Edi Busono yang di dampingi oleh para Kasi, Pasi. bertempat di Aula Makorem, Jl. Diponegoro, No. 28 Salatiga, Jawa Tengah. Senin (20/09/2021).

Dalam sambutan Danrem, yang dibacakan oleh Kasrem Letkol Czi Edi Busono, saya selaku pribadi, mengucapkan selamat datang kepada Kolonel Pnb. Rudi Faisal S.AP,M.Si, Paban VII/RB Srenum TNI beserta Tim guna memberikan masukan dan arahan tentang upaya peningkatan pelayanan publik dilingkungan Korem 073/Makutarama.

Tahap proses pembangunan zona Integritas dimana kepercayaan dari komando atas yang diberikan kepada Korem 073/Makutarama sebagai salah satu Satker yang dipercaya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui Reformasi Birokrasi (RB), khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Korem 073/Makutarama serta jajarannya telah berkomitmen mendukung sepenuhnya proses mekanisme pembangunan zona Integritas yang dimulai dari tahapan pencanangan zona Integritas, penguatan pembinaan zona Integritas, penyusunan data dan dokumen pendukung secara proporsional, akuntabel dan transparan.

Berkenaan hal itu, tahap penyusunan data dan dokumen pendukung pembangunan zona Integritas dan reformasi birokrasi Korem 073/Makutarama sesuai alokasi waktu yang telah ditentukan dan diajukan kepada  Kemen PAN RB.

“Arahan dan masukan dari Tim sangat diharapkan guna menunjang peningkatan kualitas pelayanan publik dapat dilaksanakan guna mendapatkan predikat yang memuaskan sehingga WBK dan WBBM Korem 073/Makutarama dapat dicapai”kata Kasrem.

Dalam sambutan  Asrenum TNI yang dibacakan Paban VI/RB Srena Angkatan Laut Kolonel Laut Eko Setijono, S.E., M.Sc., CHRMP.l., berdasarkan undang-undang nomor 14 tahun 2017 tentang pelayanan publik bahwa setiap kementerian dan lembaga pemerintah wajib melakukan survei secara berkala untuk mengetahui ke indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang dilakukan.

Disamping itu survei atas kualitas pelayanan publik dilaksanakan dalam rangka mendorong adanya partisipasi masyarakat sebagai pengguna layanan dalam menilai kinerja penyelenggara pelayanan, mendorong agar penyelenggara pelayanan untuk meningkatkan kualitas layanannya serta mendorong penyelenggara pelayanan menjadi lebih inovatif dalam menyelenggarakan pelayanan publik.

“Pelaksanaan reformasi birokrasi TNI lebih fokus pada pelaksanaan program percepatan Vaksinasi Covid-19 yang juga dilaksanakan dalam rangka penyelenggaraan tugas pokok TNI yang dilakukan dengan bentuk operasi militer selain perang sebagaimana dalam undang-undang nomor 34 tahun 2004”jelas Kolonel Laut Eko.

Pelayanan publik pada tahun ini lebih banyak dilaksanakan oleh kesatuan TNI setingkat Korem terkait dengan adanya Virus Corona, kita bertujuan mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan masyarakat menginventarisir saran masukan guna perbaikan terhadap satuan ini.

“Kami berharap agar Bapak Ibu dapat membantu TNI dalam mengevaluasi layanan publik ini dengan menjawab kuisioner secara jujur dan memberikan saran masukan guna perbaikan layanan kedepan”megakhiri sambutannya.

Hadir pada acara tersebut, para Kasi, Pasi Korem 073/Makutarama, Tagana kota Salatiga, Satpol PP,  serta perwakilan masyarakat kota Salatiga.

Selama pelaksanaan kegiatan tersebut, selalu memperhatikan dan mentaati protokol kesehatan.(Penrem 073/Makutarama).







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :











       






Flag Counter