Prajurit Korem 073/Makutarama Ikuti Tes Garjas Usulan Kenaikan Pangkat 1 April 2022
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 123 kali

Salatiga-Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) merupakan salah satu usulan kenaikan pangkat (UKP) di lingkungan TNI AD, hal itulah yang kini dilakukan prajurit Korem 073/Makutarama, bertempat di stadion Kridanggo kota Salatiga, Senin (11/10/2021).

Sebanyak 205 prajurit Korem 073/Makutarama beserta jajaran dites Garjas, tes yang akan dilakukan selama tiga hari, yakni senin 11 s.d 13 Oktober 2021. Selama kegiatan tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

“Garjas ini ditunjukan terhadap personel yang akan mengikuti usul kenaikan pangkat periode 1 April 2022”,ucap Pasi Pers Mayor Miftah.

Mayor Miftah menjelaskan, Garjas ini merupakan program TNI AD, tujuannya untuk menjaga kesiapsiagaan, kemampuan dan ketangkasan bagi para prajurit TNI untuk selalu siap setiap saat.

“Laksanakan kegiatan Garjas dengan baik sesuai kemampuan masing-masing, untuk para pendukung laksanakan tugas sesuai tanggung jawab dan lebih utama faktor keamanan”jelas Pasi Pers.

Kajasrem Letda  Inf Samrin Zebua menambahkan, Garjas ini meliputi Semapta A lari selama 12 menit dan Semapta B yakni Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Shuttle Run serta renang ketangkasan dengan jarak 50 meter masing-masing dilaksanakan selama 1 menit.

Pabandya Dik Kodam IV/Diponegoro Mayor Inf Guvta selaku pengawas menyampaikan, pelaksanaan Garjas ini sebagai bahan administrasi untuk Usulan Kenaikan Pangkat (UKP), “Selama mengikuti Garjas diharapkan seluruh peserta tetap bisa menjaga kondisi kesehatan tubuh, sebab hal itu merupakan modal dasar selama mengikuti tes Garjas UKP”,pungkasnya.

Danrem menambahkan, kita harus menyadari bahwa olahraga itu adalah kebutuhan, olahraga bertujuan untuk melatih dan menjaga kesehatan.”Gemuk atau kurus tidak menjadi tolak ukur, kalau fisik bagus semua kegiatan pasti bisa kita laksanakan”,ucap Danrem.

Hadir pada kegiatan Garjas tersebut, Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M., Kasrem, para Kasi, Pasi, Pabandya Dik Kodam IV/Diponegoro Mayor Inf Guvta, Pajasdam IV/Diponegoro Mayor Inf Surnedi serta Tim Kesehatan RST Dr. Asmir kota Salatiga.(Penrem 073/Makutarama).







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :











       






Flag Counter