Kasrem 073/Makutarama Secara Resmi Buka Acara Komsos dengan Komponen Bangsa
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 113 kali

Kab. Semarang-Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M., secara resmi membuka kegiatan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen bangsa dalam hal ini diwakili oleh Kasrem Letkol Czi Hendro Edi Busono. Rabu (13/10/2021).

Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Hortimart, Jl Gatot Subroto 55 Bawen, Kabupaten Semarang dengan komponen bangsa lainya yang diikuti berbagai komunitas se wilayah Korem 073/Makutarama seperti komunitas mobil Salatiga, mobil Expander, doule kabine Salatiga, trail odong-odong Indonesia, motor gede Salatiga, komunitas Ambarawa tercinta dan lumut hijau serta para Kasi, Pasi Korem.

Komsos dengan komponen bangsa dengan mengangkat tema “Mengawal Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI”.

Dalam sambutan Danrem yang disampaikan Kasrem, marilah kita menghaturkan rasa syukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat dan perlindungan-Nya, sehingga kita pada saat ini masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk mengikuti acara Komsos dengan berbagai Komponen Bangsa khususnya yang berada di wilayah Korem 073/Makutarama.

Selaku Komandan Korem 073/Makutarama menyampaikan, harapan yang besar kepada berbagai komunitas yang hadir untuk dapat menjadi garda terdepan dalam mengawal proses pembangunan di daerah dalam menekan laju penularan Covid-19.

“Komunitas yang ada dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sebab dalam kerangka itulah terletak segi positif dan peran berbagai komunitas yang ada sehingga dalam pembinaanya perlu di arahkan demi terwujudnya komunitas yang mampu memberikan edukasi dan contoh yang baik di masyarakat”,ucap Kasrem.

Komunitas yang mandiri dan mampu berperan serta berdaya guna bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembagunan wilayah masing-masing serta memantapkan kesadaran dalam kehidupan berbangsa, bernegara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Komunikasi sosial sebagai salah satu metode pembinaan teritorial atau Binter sangat diperlukan untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi kepada komponen bangsa guna meningkatkan partisipasi dalam kontek pertahanan negara serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat”,tutup Kasrem.

Sedangkan materi yang disampaikan dalam pembinaan komunikasi sosial dengan komponen bangsa yakni, wawasan kebangsaan dan bela negara dengan nara sumber bapak K.H. DR. Fauzi Arka, S.Ag., M.Ag dosen IAIN Salatiga.(Penrem 073/Makutarama).







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :











       






Flag Counter