TMMD Reguler Ke-112 Kodim 0720/Rembang Resmi Ditutup, Trembes Kulutan Semakin Dekat
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 131 kali

Rembang–Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos., secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112 Tahun 2021 di Balai Desa Trembes, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Kamis,(14/10/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos., Bupati Rembang Abdul Hafidz, S.Pd.I., wakil Bupati Rembang Mohammad Hanis Cholil Barro, Jajaran Forkopimda Rembang, seluruh Perwira Kodim 0720/Rembang, Forkopincam Gunem dan  Kades Gunem Edy Susyanto serta Ketua  Persit KCK Cab XLI Ny. Asih Donan Wahyu dan pengurus Persit.

TMMD Reguler ke-112 Tahun 2021 berhasil menyelesaikan pembangunan fisik berupa pembuatan infrastruktur yang sudah dibangun dan sudah mencapai 100%, meliputi jalan makadam panjang 1.222 Meter lebar 2,5 Meter, jembatan sepanjang 6 Meter lebar 4 Meter, plat beton panjang 4 Meter lebar 2 Meter tinggi 1 Meter, dengan panjang 650 Meter dan lebar 2,75 Meter, jembatan dengan panjang 5 Meter dan lebar 2 Meter, talut panjang 68 Meter lebar 0,2 Meter tinggi 3,39 Meter dan saluran air panjang 150 Meter lebar 0,6 Meter dan tinggi 0,6 Meter serta sasaran tambahan RTLH, rehap Masjid Al-Furqon dan rehap Madrasah Diniyah Desa Trembes Kecamatan Gunem.

Penutupan TMMD ditandai dengan penyerahan hasil kerja dari Dandim kepada Bupati Rembang bapak Abdul Hafidz, S. Pd. I dan dilanjutkan dengan foto bersama tamu undangan.

Dandim mengatakan, TMMD Reguler ke-112 Tahun 2021 merupakan upaya untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk mendukung terwujudnya ketahanan wilayah dalam sistem ketahanan semesta.

“TMMD juga memotivasi dan menumbuhkan semangat gotong royong untuk pemberdayaan masyarakat agar berpartisipasi aktif dan peduli dalam pembangunan Desa, ditengah masa Pandemi seperti ini”,ucap Dandim.

Dijelaskannya, TMMD perlu dilaksanakan dan dikembangkan secara terus menerus, selain untuk membantu kesulitan rakyat juga sebagai wadah efektif bagi TNI untuk menjaga dan memelihara silaturahmi serta komunikasi dengan rakyat.

“Dengan dibangunnya jalan dan jembatan didesa Trembes ini bisa mempermudah warga Trembes untuk menuju ke Kulutan lebih cepat dan efektif, saya menghimbau kepada Kades Trembes dan warga untuk selalu menjaga infrastruktur yang telah dibangun agar bermanfaat dengan baik”,tutup Letkol Donan.

Sementara itu, Bupati Rembang menuturkan kegiatan TMMD yang diadakan oleh Kodim 0720/Rembang sangat membantu pemerintah daerah untuk memaksimalkan sarana dan prasarana infrastruktur yang ada. “Program ini sangat bagus dan sudah berjalan lama yang melibatkan TNI serta masyarakat ditengah masa pandemi seperti ini”,ucapnya.

“Dari kegiatan TMMD ini akan timbul semangat kegotong royongan dan kebersamaan, sehingga TNI bersama masyarakat dan komponen pemerintahan lainnya membangun sinergitas kekuatan keamanan yang ada di wilayah tersebut”,lanjut Bupati.

Bupati Menyebutkan bahwa jalan Makadam hasil TMMD ini akan ditindaklanjuti nantinya dengan mengaspal dan jalan Desa Trembes sampai dengan Desa Kulutan akan dibuatkan selokan air agar jalan lebih bagus tutup Bupati Abdul Hafidz, S.Pd. I.(Penrem 073/Makutarama).







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :











       






Flag Counter