Danrem 073/Makutarama Lepas Keberangkatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 108 kali

Blora-Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos., M.M., secara resmi melepas keberangkatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro, bertempat di lapangan Mako Yonif 410/Alugoro. Jl. Jenderal Sudirman, Bangkle, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Selasa (19/10/2021).

Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan, dengan memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah Subhanahu Wata ‘Ala karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat hadir mengikuti acara pemberangkatan Satgas Yonif 410/Alugoro untuk melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-PNG sektor Selatan Papua-Nugini.

Selaku Komandan Korem 073/Makutarama dan atas nama seluruh jajaran Korem 073/Makutarama mengucapkan “selamat” atas kepercayaan pimpinan TNI AD dan negara kepada para prajurit Yonif 410/Alugoro untuk melaksanakan tugas mulia di wilayah Papua.

“Suatu kebanggaan bagi setiap prajurit apabila mendapat perintah dan kepercayaan dari TNI dan negara untuk melaksanakan tugas operasi. Tidak semua prajurit memperoleh kesempatan seperti ini, karena itu kalian  dituntut untuk dapat mempertanggung-jawabkan dan mewujudkan kepercayaan itu dengan baik”,ucap Danrem.

“Kalian berangkat sebagai satuan tugas yang akan membawa nama baik Korem 073/Makutarama, Kodam IV/Diponegoro, TNI bahkan bangsa Indonesia. Karena itu jaga kekompakan, loyalitas dan disiplin prajurit agar kalian dapat melaksanakan tugas dengan baik, selamat, aman dan berhasil”,tegas Danrem.

Dihadapkan dengan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG, para prajurit telah banyak memperoleh bekal, sosialisasi tentang kemungkinan ancaman yang akan kalian hadapi dalam penugasan. Pada kesempatan yang baik ini, kembali saya ingatkan bahwa potensi ancaman yang mungkin akan saudara hadapi antara lain berbagai kegiatan illegal seperti penyelundupan bahan pokok, BBM, narkoba, pelintas batas illegal, lalu lintas barang-barang terlarang, illegal logging, illegal minning maupun illegal trafficking dan lain sebagainya.

Persoalan-persoalan tersebut tentunya memerlukan ketulusan dan keikhlasan untuk menyelesaikannya. Untuk itu betul-betul pahami situasi geografi, demografi dan kondisi sosial sehingga kalian akan cepat dalam menyesuaikan dengan situasi di daerah penugasan dan mudah untuk berkomunikasi dengan masyarakat setempat.

“Pahami tugas pokok kalian untuk dijabarkan menjadi uraian-uraian tugas yang akan kalian laksanakan selama penugasan untuk mewujudkan kepercayaan yang diberikan TNI dan bangsa. Jadikan penugasan ini sebagai ladang ibadah dan sertakan Allah Subhanahu Wa Ta ‘Ala Tuhan Yang Maha Kuasa selalu menyertai langkah saudara”,harap Danrem.

Perhatikan faktor keamanan, jangan pernah lengah dan takabur. Ingat, tidak ada sejengkal tanah pun yang aman di daerah penugasan”.

Berbuatlah yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas untuk dapat melaksanakan amanah yang diberikan untuk mengibarkan panji-panji kehormatan Yonif 410/Alugoro, Korem 073/Makutarama dan Kodam IV/Diponegoro serta TNI AD pada umumnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Blora, para Dandim jajaran Korem 073/Makutarama, Kapolres Blora, Kasi, Pasi Korem serta Forkopimda Kabupaten Blora.(Penrem 073/Makutarama).







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :











       






Flag Counter