Tim Inspektorat Jenderal TNI Laksanakan Kunjungan Di Korem 073/Makutarama
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 108 kali

Salatiga-Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos., M.M., yang diwakili oleh Kasrem Letkol Czi Hendro Edi Busono, para Kasi, Pasi Korem menyambut langsung Tim Inspektorat Jenderal TNI. Bertempat di Aula Makorem, Jl. Diponegoro Salatiga. Selasa (19/10/2021).

Kedatangan Tim Inspektorat Jenderal TNI pada kegiatan Entry Meeting pemantauan dan asistensi teknis terhadap pertanggungjawaban keuangan atas pemberlakuan kebijakan PPKM Mikro dan Vaksinator Korem 073/Makutarama Tahun 2021.

Dalam sambutan Danrem yang di sampaikan oleh Kasrem, selaku Komandan Korem 073/Makutarama mengucapkan ”Selamat Datang” kepada Tim Inspektorat Jenderal TNI beserta rombongan di Korem 073/Makutarama.

Semoga pelaksanaan kegiatan pemantauan serta pengawasan teknik ini berjalan dengan tertib dan lancar serta dapat mencapai sasaran yang diharapkan sesuai alokasi dan waktu yang telah ditentukan.

Kehadiran tim pemantau dan asistensi teknis dari Inspektorat Jendral TNI ini, tentunya dapat memberikan banyak manfaat baik pengetahuan maupun pengalaman yang merupakan upaya untuk menghindari terjadinya kesalahan ataupun penyimpangan anggaran dan administrasi yang telah dilaksanakan.

Seperti halnya disampaikan Panglima TNI dalam rapat terbatas mengenai penanganan Pandemi Covid-19 yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo yakni instruksi sinergi empat pilar dalam memperkuat implementasi pelaksanaan kebijakan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menurunkan laju Pandemi Covid-19.

Hal ini mempunyai alasan tepat karena sebagaimana dalam penanganan tanggap darurat bencana, peran TNI cenderung diandalkan karena kesiapan, kesigapan dan sistem komando yang mempermudah personel di berbagai wilayah dalam menjalankan operasi kemanusiaan.

Berkenaan hal itu pelibatan TNI dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Vaksinator yang telah  diapresiasi pemerintah pusat tentu harus didukung penuh dengan sajian data riil dan kelengkapan administrasi serta pertanggung jawaban keuangan sebagai penunjangnya serta kinerja guna terwujudnya ketaatan dan ketertiban dalam ketentuan norma dan peraturan yang efektif, efisien serta penggunaan anggaran yang ekonomis di seluruh TNI termasuk didalamnya Korem 073/makutarama.

“Setiap obyek pemantauan dan pengawasan harus dapat bekerja sama dengan menyajikan data nyata, memberikan keterangan yang diperlukan serta bersikap terbuka kepada Tim pengawas, sehingga  Atensi Hasil Pemeriksaan (AHP) yang ada nanti dapat ditindaklanjuti dengan perbaikan  pada masing-masing obyek pemeriksaan”,ucap Kasrem.(Penrem 073/Makutarama).







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :











       






Flag Counter