Webinar Persit : Peran Istri Dalam Mempertahankan Rumah Tangga & Mendukung Kinerja Suami
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 114 kali

Salatiga-Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 073 PD IV/Diponegoro Ny. Henny Putranto Gatot, ibu wakil ketua serta pengurus Persit Korem mengikuti kegiatan penyuluhan tentang peran istri dalam mempertahankan rumah tangga dan mendukung kinerja suami seacara online, yaitu melalui aplikasi Zoom meeting Webinar. Bertempat di Aula Korem. Jl Diponegoro, Salatiga. Senin (18/10/2021).

Dr. Inge Satyo Ariyanto pendiri gerakan Perempuan Sadar Vagina (PSV) selaku narasumber menjelaskan tentang peran istri dalam mempertahankan rumah tangga dan mendukung kinerja suami.

Kinerja suami meningkat salah satunya adalah peran dari istri yang memotivasi sang suami agar semangat dalam mencari nafkah,

Seorang istri bisa memberikan dampak positif bagi seorang suami agar bisa berperan lebih maksimal dalam bekerja dan membina rumah tangga. Untuk itu seorang istri harus bisa memberi kepercayaan sebagai modal utama suami bekerja, menekan rasa cemburu, tidak mencurigai suami berlebihan, melaksanakan kewajiban sebagai seorang istri terutama dalam kebutuhan lahir dan batin, menerima kekurangan suami dan mampu bersabar terhadap semua kondisi yang dilalui.

Hal itu akan membuat seorang suami semangat untuk meningkatkan kualitas kerjanya, keyakinan tingginya berawal dari hadirnya seorang istri yang selalu mengerti dan berdiri disampingnya dalam suka dan duka”,ucap Dr. Inge Satyo.

Tema ini sengaja diangkat sebagai motivasi kepada semua istri agar tidak kendor dalam mendukung suami, apalagi pekerjaan suami sebagai Abdi negara (TNI) yang selalu mengutamakan kedisiplinan.Oleh karena itu, masalah dalam rumah tangga seringkali bisa membawa pengaruh buruk ketika bekerja, hal ini dapat berimbas pada penurunan kualitas bekerja.

Dr. Inge Satyo Ariyanto juga menekankan peran suami istri untuk saling bersinergi mengatur rumah tangga terutama dalam mendampingi putra putrinya, mengontrol pergaulan, memberikan pendidikan baik agama maupun secara umum dengan optimal serta memberikan pengawasan yang baik dalam berbagai kondisi dimana pergaulan anak-anak serta kecanggihan teknologi bisa memberikan dampak buruk jika hilang kontrol.

“Tujuan seminar secara daring ini agar para perempuan terutama ibu-ibu Persit lebih sadar akan peran istri dalam mempertahankan rumah tangga dan mendukung kinerja suami” bebernya.

Sementara itu disampaikan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 073 PD IV/Diponegoro Ny. Henny Putranto Gatot, kegiatan seminar itu merupakan salah satu edukasi untuk para anggota Persit, khususnya Persit Korem 073/Makutarama.(Penrem 073/Makutarama).







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :











       






Flag Counter