Uji Ketangkasan, Prajurit Korem 073/Makutarama Laksanakan Garjas Periodik II Tahun 2021
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 101 kali

Salatiga-Guna mengukur dan menjaga serta meningkatkan kemapuan jasmani prajurit, Korem 073/Makutarama dalam hal ini Jasmani Korem 073/Makutarama selenggarakan kegiatan kesegaran jasmani (Garjas) periodik II tahun 2021, bertempat di Stadion Kridanggo kota Salatiga, Kamis (21/10/2021).

Sebelum pelaksanaan tes kesegaran jasmani terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan kesehatan berupa cek tensi tekanan darah oleh Tim Kesehatan, dengan tujuan untuk mengetahui kesiapan dan kesehatan bagi yang akan mengikuti kegiatan kesemaptaan guna untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan.

Kajasrem 073/Makutarama Letnan Dua Inf Samrin Zebua saat mengambil apel  mengatakan, Garjas ini meliputi Semapta A lari selama 12 menit dan Semapta B yakni Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Shuttle Run serta renang ketangkasan dengan jarak 50 meter masing-masing dilaksanakan selama 1 menit.

“Laksanakan kegiatan Garjas dengan baik sesuai kemampuan masing-masing, untuk para pendukung laksanakan tugas sesuai tanggung jawab dan lebih utama faktor keamanan”tambah Kajas.

Garjas ini merupakan program TNI AD, tujuannya untuk menjaga kesiapsiagaan, kemampuan dan ketangkasan bagi para prajurit TNI untuk selalu siap setiap saat.(Penrem 073/Makutarama).

 







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :











       






Flag Counter