Korem 073/Makutarama Siap Laksanakan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2021
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 111 kali

Salatiga-Korem 073/Makutarama menggelar briefing latihan penanggulangan bencana alam (Latgulbencal) tanah longsor. Kegiatan briefing koordinasi kesiapan latihan oleh seluruh peserta latihan, bertempat di ruang data Korem 073/Makutarama, Kamis (21/10/2021).

Kegiatan briefing langsung dipimpin oleh Kasiops Korem 073/Makutarama Mayor Inf Hermawan Adi Nugroho, dalam hal ini diwakili oleh Pasilat Mayor Kav Jones Fery Manurung.

Pada latihan penanggulangan bencana alam tanah longsor kali ini disimulasikan diwilayah Kecamatang Tuntang, Kabupaten Semarang.

Mengawali arahannya, Pasilat mengatakan bahwa latihan yang akan dilaksanakan nanti bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat dan semua pelaku simulasi penanggulangan bencana, apa yang arus dilakukan bila sewaktu-waktu terjadi tanah longsor, sehingga diharapkan mereka sudah siap untuk melaksanakan kegiatan tersebut jika hal itu benat-benar terjadi.

Dalam latihan tersebut, nantinya akan disimulasikan tentang langkah-langkah guna mengatasi atau penanggulangan terhadap adanya bencana alam tanah longsor.

Guna mengoptimalkan dalam pelaksanaan latihan tersebut, Pasilat berpesan agar latihan yang dilaksanakan bukan hanya semata-mata untuk menjalankan program latihan, melainkan ada manfaat dan berhasil untuk kita dan juga instansi lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkompinda Kabupaten Semarang, Satpol PP Kabupaten Semarang, palang merah Kabupaten Semarang, dan tamu undangan lainnya.(Penrem 073/Makutaram).







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :











       






Flag Counter