Hari Juang TNI AD Tahun 2021, Prajurit Korem 073/Makutarama Laksanakan Doa Bersama
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 126 kali

Salatiga-Hari Juang Kartika TNI AD merupakan suatu sarana untuk mengenang kembali sejarah TNI AD, dengan peringatan seperti ini diharapkan dapat memupuk semangat dalam meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Rabu (15/12/2021).

Memperingati hari Juang Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat ke-76 tahun 2021. Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan jajaran Korem 073/Makutarama diantaranya, Ziarah ke TMP Dharma Salatiga, donor darah, Bhakti sosial serta pemberian sembako kepada kaum Dhuafa.

Bertempat di Masjid At-Taqwa Makorem Jln. Diponegoro Salatiga. Prajurit Korem 073/Makutarama menggelar acara doa bersama. Doa bersama dengan mengusung tema “TNI Angkatan Darat Bersama Rakyat Membangun Bangsa”.

Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M., dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kasiter Letkol Arh Nur Sutiyasno mengatakan, sebagai insan yang beriman dan bertaqwa marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini kita dapat melaksanakan doa bersama dalam rangka memperingati hari Juang Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat.

“Peringatan hari juang kartika ini merupakan wujud syukur dan mendoakan leluhur pendahulu TNI AD yang telah rela berkorban demi bangsa dan negara Indonesia,”ucap Kasiter.

Semua jejak perjalanan sejarah tersebut harus dijadikan cermin dalam melanjutkan pengabdian dimasa akan datang. Hari ulang tahun tentunya bisa menjadi salah satu wahana untuk introspeksi dan evaluasi diri, apa yang sudah kita berikan kepada satuan dan bangsa ini.

Doa bersama kali ini dipimpin langsung oleh Bapak K.H. Pelda Tri Yunianto, S. Sy., ME., dari Bintal Korem 073/Makutarama.

Hadir dalam kegiatan doa bersama tersebut, para Kasi, Pasi, prajurit dan PNS, perwailan prajurit Disjan serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 073 PD IV/Diponegoro Ny. Henny Putranto Gatot, ibu wakil ketua serta pengurus Persit Korem.(Penrem 073/Makutarama).







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :











       






Flag Counter