Tes Kesegaran Jasmani Hari Ke-2, Kasipers : Laksanakan Garjas Dan Lebih Utama Faktor Keamanan
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 74 kali

Salatiga-Korem 073/Makutarama gelar lanjutan pelaksanaan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) pada hari ke 2, dalam rangka usulan kenaikan pangkat (UKP) periode 1 April 2023. Bertempat di Stadion Kridanggo, kota Salatiga. Rabu. (21/09/2022).

Saat apel, Pabandya Binkar Kodam IV/Diponegoro Mayor Inf Arie Tetuko selaku pengawas menyampaikan, tes kesegaran jasmani (Garjas) bagi setiap prajurit merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan karena sebagai salah satu persyaratan yang harus dipenuhi dalam usulan kenaikan pangkat dengan pencapaian nilai yang memenuhi kriteria menurut kategori kelompok umur prajurit yang sudah diatur yang berlaku di lingkungan TNI AD.

“Kenaikan pangkat prajurit bukan hanya sekedar rutinitas atau formalitas belaka, namun harus sesuai dengan standar, diperoleh dengan penuh kebanggaan, kerja keras, dan dedikasi yang tinggi yang dapat menggambarkan profesionalisme prajurit di satuan,”ucapnya.

Kasipers Korem 073/Makutarama Mayor Arm Bismi Tambunan, S.E., mengatakan, pada hari ke 2 tes Garjas ini, sebanyak 111 personel Korem jajaran yang akan melaksanakan, untuk itu prajurit harus dapat secara maksimal mencapai nilai yang memenuhi kriteria menurut kategori usia.

“Laksanakan kegiatan Garjas dengan baik sesuai kemampuan, dan lebih utama faktor keamanan,”jelas Kasipers.(Penrem 073/Makutarama).







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :











       






Flag Counter